Daerah  

RS Pratama Lubuk Malako Senilai Rp 80 M Menunggu Izin Operasi

banner 325x300

Solsel – Bupati Solok Selatan Khairunas beserta Wakil Bupati Yulian Efi melakukan peninjauan langsung persiapan Rumah Sakit Pratama di Lubuk Malako, Kecamatan Sangir Jujuan, Rabu (9/6/2021).

Bupati berpesan segala sesuatunya terkait keberadaan rumah sakit tersebut dipersiapkan secara matang, agar masyarakat dapat menikmati pelayanan kesehatannya secara lebih baik.

banner 325x300

Saat ini Rumah Sakit Pratama masih menunggu izin rumah sakit dan izin operasional dari pihak terkait.

Dalam kunjungannya tersebut turut hadir Asisten Perekonomian Putra Nusa, Kadis Kesehatan, BPKD, Inspektur, dan perangkat terkait lainnya.

Sebagaimana diketahui, Pembangunan rumah sakit pratama (RSP) di Solok Selatan merupakan bantuan dari pusat Kementerian Kesehatan RI senilai Rp 80 miliar dan telah selesai dibangun pada 2020 silam.

Pembangunan RSP tipe D Solok Selatan di Nagari Lubuk Malako, diproyeksikan menjadi salah satu rumah sakit rujukan untuk layanan kesehatan masyarakat di tiga kecamatan.

Tiga Kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Sangir Jujuan, Sangir Balai Janggo dan Sangir Batang Hari dimana di wilayah itu terdapat lima Puskesmas.(*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan