Daerah  

Syafrial Kani : Capaian Gemilang Gerindra 2024 Minimal Sama dengan 2019

banner 325x300

Padang – Yel yel Gerindra menang terdengar keras membahana, dalam Rapat Bimbingan dan Rapat Teknis Fungsionaris Partai Gerindra se Kota Padang, Senin (13/12/2021) di Hotel Imelda Padang.

Semangat membara dari kader dan simpatisan Gerindra sudah bergema, jauh hari sebelum pertarungan Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), dan Pemilihan Presiden (Pilpres) dilaksanakan serentak pada tahun 2024.

banner 325x300

Ketua DPC Gerindra Kota Padang Syafrial Kani mengatakan, semangat kader dan simpatisan partai sangat perlu, agar Partai Gerindra bisa menang dalam kontestasi yang super ketat dilaksanakan secara serentak pada 2024.

Oleh karena itu kata Syafrial Kani, Partai Gerindra sebagai salah satu entitas politik yang ada di Kota Padang harus senantiasa hadir sebagai partai yang konsentrasi dan peduli dengan masyarakat Kota Padang.

Kehadiran Partai Gerindra pinta Syafrial Kani, juga harus selalu memberikan kontribusi positif bagi pembangunan kota. Agar Padang semakin maju dan rakyatnya juga lebih sejahtera.

Pada Pemilu 2019 lalu papar Syafrial Kani, masyarakat Kota Padang mempercayakan Partai Gerindra untuk menyampaikan aspirasi mereka di DPRD dengan mengantarkan partai memenangkan Pileg dan mendudukkan 11 orang anggota di kursi legislatif.

“Ini merupakan sebuah amanah yang besar dari masyarakat untuk Partai Gerindra. Kita harus tunaikan amanah ini dengan sebaik baiknya. Jangan sampai kita mengecewakan masyarakat,”ucap pria yang juga Ketua DPRD Padang ini.

Lebih lanjut Syafrial Kani mengungkapkan, untuk menyongsong Pemilu 2024, Partai Gerindra sebagai salah satu parameter khasanah perpolitikan di Kota Padang, tidak akan terlena dengan hasil Pemilu 2019.

“Demi menjaga kontinuitas kemenangan yang telah didapat, maka Partai Gerindra akan selalu beriring dan bergandeng tangan bersama masyarakat senantiasa melakukan tugas tugas politik dari semua lini, termasuk paling penting adalah memperkuat sinergitas, kapasitas, integritas, san profesionalitas fungsionaris partai di setiap tingkatan. Untuk target raihan 2024, minimal mempertahankan hasil 2019,”ucapnya.

Kegiatan Bimtek ini sebut Syafrial Kani, merupakan tanggung jawab moral partai sekaligus bentuk dari pendidikan politik kepada kadernya selaku warga negara, sesuai dengan UU no 2 tahun 2008 tentang partai politik.

Sekretaris DPC Gerindra Padang Erizal Syaf memaparkan, Bimtek tahun ini memiliki tema upgrading dan konsilidasi fungsionaris partai sebagai upaya memperkuat sinergitas dan kapasitas kader menyongsong kontestasi Pemilu 2024

“Bimtek kita lakukan, karena pada 2022 sudah mulai verifikasi partai. Bagaimana menyikapinya, untuk itu perlu bimbingan teknis. PAC partai akan diverifikasi nantinya.

Selain itu, Bimtek dilakukan untuk penggalangan ideologi dan manifesto Partai Gerindra, agar pada tahun 2024 Partai Gerindra bisa mempertahankan kedudukan sebagai pemenang di Kota Padang maupun Sumbar.

“Bimtek ini menghadirkan KPU dan Bawaslu sebagai narasumber, dilengkapi narasumber lainnya yang berkompeten untuk membakar semangat fungsionaris partai yang hadir. Tahun ini menghadirkan 150 hingga 200 orang fungsionaris,”pungkasnya.(*)

banner 325x300