Sambangi Pedagang Kuliner Malam Tugu Gempa, Wakil DPRD Padang Ilham Maulana Sebut Akan Sediakan Fasilitas Penunjang

banner 325x300

PADANG – Wisata kuliner malam yang sedang tumbuh dan berkembang di kawasan tugu gempa ternyata menarik perhatian berbagai pihak. Kawasan tersebut selain mampu menjadi ikon wisata kuliner malam, juga berpotensi menumbuhkan perekonomian Kota Padang.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang Ilham Maulana saat menyambangi kawasan wisata kuliner malam di tugu gempa, Sabtu (30/10) malam mengatakan, sangat terkesan dengan kawasan tersebut.

banner 325x300

Pasalnya, sebanyak 30 pedagang yang berjualan menyediakan aneka makanan dan minuman yang bervariasi serta harga ramah di kantong.

“Kondisi ini patut menjadi perhatian dan dorongan dari pemerintah. Karena selain mampu menopang perekonomian para pedagang juga bisa menggairahkan wisata kuliner malam di Kota Padang,” kata Ilham.

Dalam kesempatan tersebut, Ilham Maulana berharap, para pedagang membuat organisasi agar mendapat bantuan dan pelatihan dari Pemko Padang.

Ia juga berjanji akan memberikan fasilitas penunjang agar pengunjung dan pedagang nyaman berada di sekitar Tugu Gempa.

“Cukup menarik menikmati makanan di sepanjang Tugu Gempa ini. Aneka jenis makanan berat hingga cemilan ringan dapat ditemukan disini. Saya, berharap para pedagang yang berjualan di sekitar Tugu Gempa ini berkumpul dalam suatu wadah organisasi, agar dapat menjadi perhatian penuh dari Pemko Kota Padang,” ujar Ilham yang juga Ketua DPC Demokrat Kota Padang itu.

Ia menyebutkan, ia akan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata, kecamatan, dan kelurahan setempat, untuk memberikan fasilitas pendukung seperti toilet portable yang dapat dimanfaatkan pengunjung dan pedagang di sekitar Tugu Gempa.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Pedagang Kuliner Malam Tugu Gempa Ikhwan Sukri sangat mengapresikan kedatangan Wakil Ketua DPRD Padang Ilham Maulana di Tugu Gempa.

Menurutnya, arahan dan motivasi yang diberikan oleh Ilham Maulana sangat didukung oleh pedagang makanan yang berada di sepanjang Tugu Gempa.

“Bentuk perhatian seperti inilah yang kami harapkan, supaya usaha kami bisa terarah dan kami juga siap agar kami dapat menata agar memberikan rasa aman kepada pengunjung. Bagaimanapun, usaha yang kami lakukan, sangat mendukung usaha pemerintah dalam menggeliatkan pariwisata di Kota Padang khususnya wisata kuliner,” ujarnya Ikhwan.

Melalui Ilham Maulana. Ikhwan Sukri meminta untuk diberikan pelatihan dan penataan yang lebih baik dari Pemko Padang agar pengunjung yang berwisata di Tugu Gempa merasa nyaman dan aman.

“Permohonan yang kita minta, selain pelatihan. Kami juga meminta diberikan keseragaman tenda dalam berjualan. Hal ini tentu sangat menarik, dan memberikan kesan indah terhadap pengunjung. Untuk kebersihan sendiri, kami tetap menjaga kebersihan. Setelah berdagang kami membersihkan tempat ini sehingga tidak ada sampah yang berserakan,” tandasnya. (Ridho)

banner 325x300