Daerah  

Kakanwil Kemenkumham Sumbar Pimpin Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Makam Pahlawan

banner 325x300

Padang – Dalam rangka menyambut Hari Dharma Karyadhika Tahun 2021, keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM RI melakukan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan secara serentak pada Selasa (26/10).

Kanwil Kemenkumham Sumbar melaksanakan kegiatan ziarah dan upacara tabur bunga yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar, R. Andika Dwi Prasetya di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Padang.

banner 325x300

Kegiatan ini dihadiri oleh para Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumbar, Pejabat Administrasi dan Pengawas, para Kepala UPT se-Padang Raya, dan perwakilan pegawai JFT serta JFU.

Acara yang dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan ini berlangsung dengan khidmat.

Kegiatan diawali dengan upacara penghormatan dan doa kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dirangkaikan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumbar selaku inspektur upacara.

Dalam suasana khidmat, Andhika mengajak seluruh jajarannya untuk memberikan penghormatan dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah diberikan kepada bumi pertiwi demi perjuangan bangsa dan negara.

Usai pelaksanaan upacara ziarah, orang nomor satu di Kemenkumham Sumbar ini melakukan peletakan karangan bunga di Monumen Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan dan pejuang bangsa yang telah gugur.

Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di pusara para pahlawan oleh Kakanwil diikuti seluruh Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrasi Kanwil, serta para Kepala UPT se-Padang Raya. (*)

banner 325x300