WR III Unand Apresiasi Bakat Mahasiswa Finalis Pilmapres

banner 325x300

Padang – Universitas Andalas (Unand) mengapresiasi seluruh finalis Mahasiswa Berprestasi tingkat universitas yang digelar pada Kamis (3/6) di ruang studio multimedia dan podcast Gedung PKM Pusat Kreativitas Mahasiswa lantai 2 Kampus Limau Manis.

Acara diawali sambutan dari koordinator pelaksana, wakil dekan III FISIP, Haiyyu Darman Moenir menjelaskan bahwa pemilihan mahasiswa berprestasi (PILMAPRES) tingkat Unand diikuti oleh 12 dari 15 Fakultas yang dilakukan mulai dari seleksi tingkat jurusan hingga fakultas, dengan pemenangnya adalah Refa Rahmaddiansyah dari Fakultas Kedokteran sebagai Pemenang 1 Nadifah Akbari Habibi dari Fakuktas Ekonomi sebagai Pemenang 2 dan Hasbi dari Fakultas Farmasi yang meraih pemenang 3.

banner 325x300

Penilaian dilakukan berdasarkan capaian unggulan (CU), gagasan kreatif (GK) berbasis SDGs, dan kemampuan Bahasa Inggris (BI).

Untuk persiapan menuju pilmapres nasional, bidang kemahasiswaan dan alumni UNAND akan segera melakukan pembinaan lanjutan agar delegasi Unand di pentas PILMAPRES Nasional siap menghadapi kompetisi untuk memperoleh hasil terbaik.

Rektor UNAND yang diwakili oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ir. Insannul Kamil, Ph.D, ASEAN Eng. AFEO (Fellow) yang biasa dipanggil Nanuk memberikan apresiasi kepada para finalis dan pemenang.

Ia menyampaikan bahwa pemilihan mahasiswa berprestasi perlu dilakukan karena negara maju pasti memiliki SDM unggul yang dibina melalui banyak kompetisi, salah satunya pemilihan mahasiswa berprestasi yang harus dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan.

Mahasiswa yang memilki kreatifitas dan berfikir kritis adalah salah satu modal mengasah kemampuan complex problem solving. Mahasiswa berprestasi dituntut dapat model manusia unggul yang mampu beradaptasi dengan cepat terhadap semua perubahan yang sedang terjadi secara global.

“Tetap pertahankan prestasi, berkarakter, memiliki saya saing, berakhlak mulia, empati, dan berbudaya serta menjunjung tinggi kejujuran, sebagai identitas mahasiswa UNAND. Jangan pernah menganggap kesuksesan yang diraih hari ini adalah hasil usaha anda sendiri, karena doa orangtua dan orang2 yang menyayangi anda selalu menyertai kesuksesan anda, ingatlah selalu bahwa sukses tidak pernah berjalan sendirian, ujar Nanuk sembari menutup kegiatan Pilmapres Tingkat Unand Tahun 2021. (*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan