Wagub Sumbar Dukung Concert Tribute to Elly Kasim

banner 325x300

Padang – Audy Joynaldi, Wakil Gubernur Sumatera Barat memberi dukungan dan semangat kepada panitia Konser Tribute to Elly Kasim.

Konser yang direncanakan akan berlangsung akhir September ini adalah bentuk penghargaan Yayasan Sumbar Talenta Indonesia terhadap artis legendaris Minang yang telah mengabdikan hidupnya untuk mempopulerkan lagu2 Minang ke mancanegara.

banner 325x300

Konser akan diiringi orchestra mini yang dipimpin musisi Loqo Alhamra.

Pada saat audiensi 5 September malam, Sastri Bakry, Founder Sumbar Talenta Indonesia, Loqo Alhamra dan Indra GM Hotel Kyriad Bumi Minang menyampaikan gagasan membuat konser juga Buku Elly Kasim dan Museum Elly Kasim.

“Wah museum Elly Kasim? Itu bagus sekali. Kalau bisa rumah masa kecilnya dijadikan museum dan diserahkan ke Pemda untuk mengelolanya. Tentunya jika keluarga mau. Tapi kalau keluarga mengelolanya juga boleh,” ujar Audy semangat.

Sastri menjelaskan alasan Elly Kasim perlu diberi penghargaan adalah karena Elly Kasim satu-satunya artis legendaris yang mendapat perhatian masyarakat banyak bukan hanya Indonesia bahkan mancanegara. Orang Indonesia tak ada yang tak kenal lagu Elly Kasim seperti Ayam den Lapeh dan lain-lain.

“Makanya saya juga mendukung dan mau berpartisipasi untuk konser ini. Bumi Minang adalah tempat Elly Kasim berasal. Orang Minang harus mengapresiasi karya2 almarhumah” ujar Indra yang diamini oleh Loqo yang dalam konser bertindak sebagai koordinator musik.

“Semoga konser ini lancar dan sukses. Tentu saja atas dukungan artis-artis dan Musisi Minang di ranah maupun di rantau,” harap Sastri. (*)

banner 325x300