Ujian UMBK PNP Kelas Kerjasama Trakindo Terapkan Protokol Covid 19 dengan Ketat

banner 325x300

Padang – Sebanyak 202 calon mahasiswa Politeknik Negeri Padang (PNP) mengikuti UMBK berbasis komputer untuk Prodi Alat Berat Kelas Kerjasama dengan PT Trakindo. Ujian yang dilaksanakan pada Kamis (3/6/2021) di kampus setempat.

Peserta ujian tidak hanya dari Sumatera Barat saja, namun juga diminati oleh mahasiswa dari Riau, Sumatera Utara, Jambi, Sumatera Selatan, bahkan dari Nusa Tenggara Barat.

banner 325x300

Wakil Direktur I PNP Revalin Herdianto kepad wartawan di sela sela monitoring ujian menyebutkan, kegiatan UMBK dilaksanakan secara tatap muka, meskipun Pandemi Covid 19 belum mereda.

pelaksanaan ujian tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19, dimana masing masing pengawas dilengkapi dengan faceshield, sarung tangan serta hand sanitizer. Disaming itu juga panitia mengatur jarak komputer yang semula kapasitasnya 25 unit per kelas menjadi 9 unit komputer saja.

Sebelum ujian dilangsungkan, komputer dan ruangan diberikan disinfektan. Ujian pun dilaksanakan dalam dua sesi dengan penyediaan ruangan sebanyak 19 unit. Sesi pertama pada pukul 08.00 sampai 09.45 WIB serta sesi kedua pukul 10.00 sampai 11.45 WIB.

Tak hanya itu, PNP juga menyediakan ruang khusus di Gedung J, kalau ada indikasi peserta ujian melebihi suhu badan melewati suhu normal. (ridho)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan