Ekobis  

Terpilih Secara Aklamasi, Brian Putra Bastara Pimpin HIPMI Sumbar

banner 325x300

PADANG – Brian Putra Bastara resmi memimpin BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sumbar periode 2021-2024. Pengusaha bidang hotel dan media ini mengantikan Iqra Chissa yang telah habis masa jabatannya.

Terpilihnya Brian menjadi Ketum Hipmi Sumbar setelah melalui Musda ke XIII yang digelar Rabu (17/03/2021) di Hotel Mercure. Brian terpilih secara aklamasi karena hanya dirinya yang mendaftar sebagai bakal calon ketua.

banner 325x300

Sebelumnya ada tiga bakal calon lainnya yang akan maju. Namun setelah melakukan konsolidasi, para bakal calon ketua menyatakan mendukung Brian sebagai Ketua Umum BPD Hipmi Sumbar. Meski hanya calon tunggal, panitia Musda tetap menjalankan rangkaian Musda.

“Ya, baru selesai kami sidang. Dan benar, Brian yang dinyatakan terpilih sebagai Ketua Umum BPD Hipmi Sumbar periode 2021-2024,” kata Ketua OC Musda Hipmi ke XIII Helmi Prilla Aldino, Kamis (18/03).

Dia menyebutkan resminya Brian memimpin Hipmi Sumbar ditetapkan Rabu malam.
Sementara itu, Musda dibuka oleh Sekprov Sumbar Alwis. Dia berharap Hipmi mampu menjadi partner pemprov dalam usaha-usaha pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat Sumbar.

“Pemprov selalu memberikan dukungan penuh untuk Hipmi, sebagai partner dalam memajukan sektor ekonomi,” katanya.

Brian yang merupakan lulusan dari Curtin University of Technology ini menyatakan fokus HIPMI ke depan yaitu menciptakan banyak pengusaha pemula, lalu mendorong pengusaha muda agar usahanya lebih maju lagi. Hipmi Sumbar juga akan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar untuk menciptakan 100.000 entrepreneur.

“Hipmi harus menjadi jembatan strategis Pemprov. Hipmi harus menjadi jembatan ke pusat untuk membantu perekonomian di Sumbar. Apalagi pengusaha adalah gerbong pembangunan ekonomi,” jelas Brian yang merupakan Putra Pengusaha Asal Minang Basrizal Koto ( Basko) itu.

Sementara, Sekjen BPP HIPMI Bagas Adha Dirgha menyebutkan, Sumbar termasuk penyumbang pengusaha muda dan mumpuni untuk memajukan perekonomian.

“Secara SDM pengusaha di Sumbar unggul. Salah satunya adalah usaha nasi padang yang tersebar di seluruh Indonesia,” kata Bagas.

Musda juga dimeriahkan dengan adanya HIPMI Awards. Untuk kategori kreatif jatuh kepada PPC HIPMI Payakumbuh. Kategori informatif dan inspiratif  diraih oleh BPC Kota Solok dan kategori perguruan tinggi terbaik yakni HIPMI PT Unand.

Pembukaan Musda diawali dengan kata sambutan dari Iqra Chissa. Dikatakannya, Musda tidak hanya momentum  memilih ketum baru. Namun juga harus memperhatikan program tiga tahun ke depannya. (kld)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan