Relawan Beta Gibran Sumbar, Dukung Generasi Muda Jadi Pemimpin Indonesia

banner 325x300

PADANG, majalahintrust.com – Puluhan generasi muda Kota Padang yang tergabung dalam relawan BETA Gibran Sumatera Barat (Sumbar) menyambut baik putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang gugatan Undang-Undang Pemilihan Umum (UU Pemilu) terkait batas usia Calon Presiden (Capres) dan Wakil Presiden (Wapres).

Merujuk pada putusan tersebut, perkumpulan itu berharap unsur pemuda benar-benar terwakilkan pada roda pemerintahan.

banner 325x300

” Kita menyambut baik putusan MK terkait gugatan perkara nomor 90/PUU-XXI/2023 tentang UU Pemilu, kedepan kolaborasi antara calon pemimpin senior dengan kaum muda, bisa membuat Indonesia ke arah yang lebih baik,” kata Ketua Beta Gibran Suparno Arianto saat acara Diskusi Generasi Optimis Gibran Rangkabuming Raka sebagai perwakilan anak muda untuk Cawapres Indonesia 2024, Rabu (18/10) di salah satu Cafe di Kota Padang.

Dia optimis kaum muda bisa memberikan perubahan untuk Indonesia kedepan, sehingga nantinya banyak melahirkan inovasi-inovasi yang memberikan dampak positif terhadap kemajuan pembangunan. Dengan adanya putusan MK tentang UU Pemilu diharapkan generasi muda bisa menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024.

” Sekarang banyak generasi muda yang apatis terhadap politik, dengan adanya regulasi baru itu diharapkan kontribusi pemuda dalam pesta demokrasi semakin meningkat.

Sementara itu Tokoh Muda Sumbar Nofriatma Rizki, mengatakan, sebagai unsur pemuda pihaknya menilai putusan hakim MK bijaksana, karena, ambang batas usia yang sebelumnya adalah 40 tahun namun menambahkan norma frase pernah atau sedang menduduki jabatan yang dipilih melalui pemilihan umum termasuk kepala daerah.

Dia berharap, anak muda harus optimis melihat masa depan Indonesia. Kita tidak boleh apatis dengan politik.

Diharapkan generasi muda memberikan pemahaman politik ditengah-tengah masyarakat. Kita mulai dari lingkungan terkecil keluarga kita. Saya yakin dan percaya anak muda bisa.Salah satu tema hari ini adalah penting nya Kepemimpinan muda nasional.

“Kita tidak sedang mendikotomikan anak muda dengan tokoh senior. Kita hanya ingin republik ini kita urus sama-sama demi kemajuan indonesia,” katanya.

Dia mengatakan, di 2024 nanti lebih dari 50 persen pemilih indonesia ini adalah anak muda. Maka menjadi keharusan dan tuntutan zaman anak muda perlu keterwakilan di kepemimpinan nasional. Salah satunya adalah Gibran Rakabuming Raka, wali kota solo saat ini, seperti yang disuarakan teman-teman relawan Beta Gibran.

“Hakim MK adalah seorang negarawan, karena mau mendengar aspirasi dari kaum muda agar punya keterwakilan di kontestasi Pemilu 2024,” katanya.

Kami menilai bahwa putusan tersebut sudah sangat adil. Sehingga generasi milenial dan Gen Z juga diberikan kesempatan untuk menjadi pemimpin nasional. Oleh karenanya kami berharap semua pihak bisa menerimanya. Baik tokoh muda maupun senior.

Dia mengatakan, relawan Beta Gibran Sumbar mendukung Gibran Rakabuming Raka yang saat ini menjabat sebagai walikota Solo untuk mencalonkan diri sebagao wakil presiden 2024. Anak muda butuh keterwakilan di kepemimpinana nasional. Dan Gibran merupakan sosok yang pas dan kompeten untuk melanjutkan estafet kepemimpinan nasional. Gibran sudah terbukti berhasil di Solo.(kld)

.

banner 325x300