PT Semen Padang Bangun PLTA Pico Hydro Kapasitas 5 KW

banner 325x300

 

Padang,jembataninfo – Karyawan PT Semen Padang terus melahirkan inovasi tiada henti. Kreatifitas tersebut juga tak luput dari sokongan penuh jajaran Direksi PT Semen Padang. Kali ini, perusahaan semen kebanggaan masyarakat Ranah Minang itu melahirkan PLTA Pico Hydro.

banner 325x300

Peresmian PLTA Pico Hydro yang berada di dekat lapangan golf PT Semen Padang, dengan kapasitas 5 kW itu, dilakukan oleh Direktur Keuangan & Umum PT Semen Padang Oktoweri, Selasa (5/7/2022).

Peresmian PLTA Pico Hydro itu turut dihadiri oleh Kepala Unit Humas & Kesekretariatan Nur Anita Rahmawati, Kepala Unit WHRPG & Utilitas Erick Reza Alandri, dan Ka Sie WHRPG, Harri Kurniawan.

Oktoweri mengatakan, meskipun PLTA ini tergolong kecil, menggunakan material reuse, namun manfaat dari PLTA Pico Hydro ini dapat mengurangi beban kebutuhan energi listrik, dan pemanfaatan dari energi listrik yang dihasilkan digunakan untuk internal.

“PLTA Pico Hydro ini merupakan inovasi karyawan, dan kami apresiasi hasil inovasi ini. Ke depan, kami dari manajemen perusahaan akan terus menantang para karyawan untuk terus berinovasi. PLTA Pico Hydro ini juga bagian dari program kepedulian terhadap lingkungan, menghasilkan sumber energi listrik tidak menggunakan bahan bakar fosil,” katanya.

Dalam jangka panjang, katanya, bisa jadi Semen Padang membuatnya di tempat yang belum teraliri listrik dan ada potensi air sebagai bagian program CSR PT Semen Padang. (*)

banner 325x300