15 Tahun Tak Dibenahi, Kini Jalan Seberang Padang Dimuluskan Wakil Ketua DPRD Padang Ilham Maulana

banner 325x300

Padang, jembataninformasi.com – Wakil Ketua DPRD Padang Ilham Maulana turun tangan membantu pembangunan infrastruktur, pada dua ruas jalan di Kecamatan Padang Selatan Kota Padang.

Aksi nyata tersebut dilakukan oleh pria yang sangat perhatian terhadap konstituennya ini, dengan mengalokasikan dana APBD Tahun 2023 dan melalui dana pokok-pokok pikiran yang diusulkan pada reses 2022, sebagai Anggota DPRD Padang masa bakti 2019-2024.

banner 325x300

Kini, ruas jalan yang ditangani Ilham Maulana sudah mulus untuk dilalui masyarakat.

Ilham Maulana kepada wartawan mengatakan, pembangunan infrastruktur yang dijalankan saat ini yang pertama adalah pengaspalan jalan lingkung, yang menghubungkan Kelurahan Seberang Padang dengan Seberang Palinggam. Diperbaikinya akses jalan ini, karena ada dua fasilitas umum yang melintas pada ruas jalan dimaksud. Kedua nya yakni SMP PGRI 4 dan Mesjid Aljadid

Disamping itu yang kedua, pihaknya juga melakukan perbaikan pada pangkal jembatan yang menghubungkan Seberang Padang menuju Rumah Sakit Tentara (RST) Reksodiwiryo, tepatnya jalan di pinggir sungai Seberang Padang. Di ruas jalan ini ada fasilitas umum Kantor Lurah Seberang Padang dan Mushala Darul Amal.

Pengaspalan jalan ini dilakukan karena adanya aspirasi masyarakat bahwa sudah 10-15 tahun jalan di lingkungan mereka tidak teraspal, kemudian dituangkan dalam laporan reses, serta dibantu oleh permintaan masyarakat secara tertulis kepada Pemko Padang.

“Perbaikan infrastruktur ini dibantu oleh Dinas PRKPP Padang, yang kita tindaklanjuti dari aspirasi reses dan permintaan masyarakat secara tertulis. Mudah-mudahan dengan pengaspalan jalan disini, tidak ada lagi jalan berlobang yang membahayakan masyarakat, sehingga masyarakat bisa menggunakan dengan sebaik-baiknya,” tutur Ilham.

Sementara itu Kabid PSU Dinas PRKPP Padang Ola mengatakan, Pemko Padang mendukung semua program-program Anggota DPRD Padang yang diusulkan melalui pokok-pokok pikiran, sehingga kolaborasi bersama terjalin dengan baik.
“Mudah-mudahan pembangunan yang kita laksanalam, dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar hendaknya, serta masyarakat bisa menjaga dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (Hs)

banner 325x300