PUPR  

Program KOTAKU Manjur Kurangi Pemukiman Kumuh di Payakumbuh

banner 325x300

Padang – Dalam kerangka program pemantauan Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di Kota Payakumbuh, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumbar bersama Walikota Payakumbuh, lokasi program KOTAKU di Kota Payakumbuh baru baru ini.

Lokasi yang dikunjungi terdapat di Kelurahan Parik Rantang Kecamatan Payakumbuh Utara, infrastruktur yang akan dibangun dilokasi padat penduduk ini selain jalan lingkungan adalah toilet umum (MCK).

banner 325x300

Walikota Payalumbuh, Riza Pahlevi sangat mendukung Program KOTAKU ini karena sangat membantu Pemerintah Kota dalam membangun infrastruktur dasar di permukiman kumuh, dan luasan kawasan kumuh di Kota Payakumbuh sudah berkurang signifikan.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumbar, Syafriyanti mengatakan bahwa program pemberdayaan seperti KOTAKU ini adalah program yang menjadi perhatian khusus. Selain bertujuan membangun infrastruktur juga melibatkan masyarakat didalam pelaksanaan sehingga dapat membuka lapangan kerja.

Ditambahkan Syafriyanti, pekerjaan fisik dilokasi ini selalu memperhatikan protokol kesehatan dan Inmen PUPR No 02 tahun 2020 tentang pelaksanaan konstruksi ditengah Pandemi Covid 19.(*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan