Ekobis  

Ketua Perpamsi Sumbar : SPI Mata dan Telinga Direksi

banner 325x300

Tanah Datar – Pelatihan Peranan SPI Dalam GCG resmi ditutup oleh Ketua PD PERPAMSI SUMBAR Hendra Pebrizal, Jumat (2152021) sore di Batusangkar. Pelatihan yang telah dilaksanakan selama dua hari ini akan memberikan gambaran secara detail, mengenai audit internal serta peran dan fungsi dari seorang Satuan Pengawas Intern (SPI).

Seorang auditor internal (Satuan Pengawas Intern) di perusahaan dapat mendorong pencapaian tujuan perusahaan dengan tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance).

banner 325x300

Peran auditor internal perusahaan harus dapat memberikan early warning kepada manajemen perusahaan untuk mencegah dan meminimalisasi dampak kebijakan-kebijakan yang dapat merugikan perusahaan. Satuan Pengawas Intern juga termasuk salah satu dari pilar-pilar GCG.

Dalam sambutannya, Ketua PD. Perpamsi Sumbar yang juga sebagai Dirut Perumda Air Minum Kota Padang Hendra Pebrizal mengatakan, peranan SPI itu sangat penting, harus memiliki skedul kerja dalam setiap agenda.

Sehingga kata Hendra, ketika ada pemeriksaan dari KAP, sudah siap dengan segala data yg dibutuhkan oleh pemeriksa. SPI harus selalu mengevaluasi setiap laporan yang diberikan oleh masing-masing divisi setiap bulannya.

Ia berharap setelah pelatihan ini nantinya, SPI mampu memberikan saran dan masukan kepada Direksi tentang hal-hal yang harus dan patut untuk dilakukan dan dievaluasi. Jangan takut memberikan masukan, karena hal itu penting.

SPI sebagai mata dan telinga Direksi diharapkan dapat mendeteksi permasalahan yang timbul. Karena kalau bukan SPI, siapa lagi yang akan mengingatkan langkah dan keputusan yang akan diambil Direksi kedepan. Dengan masukan dan saran yg diputuskan bersama, hasilnya pun akan baik.

“Terimakasih kepada PDAM yang telah mengutus karyawan terbaiknya untuk mengikuti pelatihan ini, semoga pelatihan ini bermanfaat bagi semua peserta yang hadir, dan dapat menambah wawasan serta pengetahuan untuk diaplikasikan dalam segala kegiatan dilingkungan kerja masing-masing, “ucap Hendra. (*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan