Kebut Proyek Baru, Menajer PT Indottech & PT Explorindo Total Solusi Panggil Mahasiswa Telkom PNP Bergabung

banner 325x300

Padang – Finiesha Az-Zahra Nofindri dan Faizura Zadri, mahasiswa D-3 Prodi Teknik Telekomunikasi dipastikan masing-masing bergabung memperkuat PT Indottech Jakarta dan PT Explorindo Total Solusi, mulai 1 Juni 2021.

Menejer tempat Finiesha praktik kerja lapangan beberapa waktu lalu memanggil mereka untuk bergabung bertepatan dengan adanya proyek baru perusahaan tersebut.

banner 325x300

Dihubungi via seluler, Finiesha gadis kelahiran 18 Februari 2000 ini menyatakan, sudah bertekad menyelesaikan tugas akhir sebagai syarat mengakhiri perkuliahan di Politeknik Negeri Padang di perusahaan tersebut.

Karena panggilan mendadak tersebut, dia mengaku belum sempat pamitan kepada semua dosen yang mengajar pada semester ini, namun izin Kaprodi sudah dikantonginya.

PT Indottech bergerak di bidang Telekomunikasi dan bidang lainnya. Kebetulan ia ditempatkan di Bagian Radio Frekuensi, Operation Support Systems (OSS).

“Saya sudah mendapatkan Pembimbing Tugas Akhir, Bapak Uzma Septima dan Pak Uzma mengizinkan saya bimbingan secara daring”, jelas Finiesha lega.

Ketua Program Studi Teknik Telekomunikasi, Rickky Vitria melaporkan, selain Finiesha, Faizura Zadri juga berhasil diterima bekerja di PT Explorindo Total Solusi.

Berawal dari Presentasi Proyek Aplikasi, Faiz mengaku sebelumnya ia diminta untuk mempersentasikan project aplikasi yang dibuatnya pada 12 Mei 2021 dan presentasi itu dinyatakan lulus. Sama seperti Finiesha, Faiz juga diminta masuk kerja pada 1 Juni 2021.

Baik Finiesha maupun Faiz senang sekali bisa bekerja sebelum tamat kuliah, apalagi pekerjaan tersebut sesuai dengan passion mereka. Perusahaan yang menerima mereka termasuk perusahaan besar. Lowongan kerja ini juga diikuti oleh banyak mahasiswa semeter akhir yang dikompetisikan se-politeknik Indonesia.(*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan