Ekobis  

Kadisnakerin Padang : Berdayakan Tenaga Kerja Lokal

banner 325x300

Padang – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Kadisnakerin) Kota Padang Suardi Junir mendukung pemanfaatan tenaga kerja lokal yang bekerja di perusahaan.

Hal ini menurutnya akan dapat mengatasi masalah pengangguran dan membantu masyarakat sekitar.

banner 325x300

“Kita memberi apresiasi kepada perusahaan yang mempekerjakan masyarakat lokal,” kata Suardi Junir saat mendatangi PT Indomex Dwijaya Lestari yang merupakan produsen air minum kemasan merk “Jeje” dan “Sajuak” di Padang, Kamis (20/5/2021).

Menurut Suardi Junir, pemanfaatan tenaga kerja lokal tidak saja membantu warga sekitar. Akan tetapi juga membantu program Pemerintah Kota Padang selama ini. Termasuk mendorong pertumbuhan ekonomi sekitar.

“Tentunya hal ini telah mendukung program kita selama ini,” sebut Suardi.

Dalam kunjungan itu juga nampak hadir Kepala Bidang Pentalattas Widia Apriyanti, S.STP, MM, Kepala Bidang Industri M. Latif, S.Sos, Kasi Informasi Pasar Kerja Muhammad Faizal, SE dan Kasi Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Herlina, SE. Rombongan diterima langsung Direktur Utama PT Indomex, Rudi Darmawi.

Sementara Direktur Utama PT Indomex, Rudi Darmawi menyebut bahwa saat ini perusahaannya telah mempekerjakan 200 lebih karyawan. Sebagian besar karyawan di perusahaannya merupakan masyarakat lokal yang berdomisili di sekitar perusahaan.

“Kita lebih banyak mempekerjakan masyarakat lokal. Namun begitu, diakui bahwa di awal pandemi Covid-19 melanda, produksi kita sempat mengalami penurunan,” jelasnya.

Kunjungan Kadisnakerin Kota Padang kali ini dalam rangka monitoring penempatan tenaga kerja dan job camvassing serta monitoring alat/mesin produksi. Dalam kunjungan itu, Suardi dan rombongan juga berkesempatan melihat proses produksi di perusahaan tersebut.(*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan