Ekobis  

Dua Tahun Berturut Turut Diskominfo Padang Pengumpul PAD Terbanyak

banner 325x300

Padang – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Padang lagi-lagi meraih penghargaan. Penghargaan kali ini merupakan pengulangan dari tahun sebelumnya. Dimana, dinas ini mampu menjadi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) penggumpul Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbanyak di tahun 2020 lalu.

banner 325x300

Penghargaan sebagai OPD terbaik pengumpul PAD tahun 2020 dilaksanakan dalam Apel Bersama dalam Rangka Percepatan Pemungutan Pajak Daerah 2021 di Kompleks Balaikota, Aie Pacah, Padang, Rabu (2/6/2021). Penghargaan diserahkan Wali Kota Padang Hendri Septa kepada Kadiskominfo Kota Padang Rudy Rinaldy.

“Alhamdulillah, tahun ini kita masih mampu meraih penghargaan sebagaimana tahun lalu,”ucap Rudy Rinaldy usai menerima penghargaan.

Diskominfo Kota Padang mampu meraih PAD sebesar Rp 2.221.077.400,- pada tahun 2020 lalu. PAD tersebut berasal dari pembayaran retribusi menara telekomunikasi. Realisasi PAD sebanyak itu termasuk besar, sehingga Diskominfo Padang masuk ke dalam jajaran tiga besar OPD penghasil PAD terbanyak bersama Dinas Kesehatan Kota Padang dan RSUD dr Rasidin.

“Padahal tahun lalu merupakan tahun pertama pandemi Covid-19, cukup banyak tantangan dan cobaan yang dihadapi, alhamdulillah raihan ini merupakan capaian luar biasa,” beber Kadiskominfo.

Rudy mengatakan, prestasi yang diraih akan menjadi pemicu bagi Diskominfo agar bekerja lebih baik di masa datang. Apalagi Diskominfo dituntut bekerja untuk melayani masyarakat serta menghasilkan PAD.

“Mudah-mudahan prestasi ini akan memberikan dampak positif, tidak saja kepada jajaran kerja Diskominfo, akan tetapi juga kepada OPD lain agar mampu melecut diri untuk meraih PAD sebanyak-banyaknya,” tukas Rudy.

Apalagi menurutnya, setiap OPD memang dituntut untuk meraih PAD sebanyak-banyaknya. Wali Kota kerap menekankan kepada kepala OPD untuk berinovasi dalam mendapatkan PAD.

“Saya berterimakasih kepada seluruh jajaran kerja Diskominfo Padang yang sudah bekerja keras sejak tahun lalu hingga detik ini,” tuturnya.

Diskominfo Padang ditarget PAD sebesar Rp2,3 Miliar pada tahun 2020 lalu. Ketika itu, Diskominfo mampu merealisiasikannya sebesar Rp 2.221.077.400,-, atau sebanyak 96,56 persen.

Pada tahun 2021 ini Diskominfo Padang kembali ditargetkan mampu meraih PAD sebesar Rp2,3 Miliar. Kadiskominfo optimis target ini mampu dicapai dengan kerja keras seluruh tim kerja.

“Tentunya ini merupakan tahun lompatan luar biasa, karena kita akan menggunakan e-payment untuk pembayaran retribusi, pembayaran secara digital yang kita gagas ini mudah-mudahan direplikasi oleh OPD lain,” harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Padang Hendri Septa mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada OPD di lingkup OPD Kota Padang yang mampu menghasilkan PAD pada masa pandemi Covid-19. Dirinya berharap agar tiap OPD mampu merealisasikan target dengan baik setiap tahunnya.

“Terimakasih kepada seluruh OPD yang telah menghasilkan PAD dengan baik, termasuk kepada wajib pajak yang telah bekerjasama selama ini,” kata wali kota didampingi Kepala Bapenda Kota Padang Al Amin.(*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan