Ekobis  

Walikota Padang Sukses Wujudkan Progul Transportasi, Koridor 2 dan 3 Trans Padang resmi Mengaspal

banner 325x300

Padang, jembataninformasi.com  – Walikota Padang resmi melaunching Bus Trans Padang koridor 2 dan 3. Dengan demikian Kota Padang resmi memiliki 6 jalur yang diakomodasi oleh bus Trans Padang.

Dalam sambutannya Walikota Padang Hendri Septa menyebut peresmian koridor kali ini merupakan perwujudan program unggulan (Progul) walikota Padang dari sisi transportasi massal.

banner 325x300

“Hal ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kemajuan daerah kota Padang serta masyarakat,”katanya Senin (11/12) saat Launching di RTH Imam Bonjol, Kota Padang.

Hendri Septa juga mengatatakan dengan suksesnya grand launching yang dilaksanakan hari ini sebagai bentuk paritisipasi dan dukungan untuk percepatan realisasi pembangunan kota Padang yang tertuang dalam RPJMD 2019-2024 serta visi dan misi progul Walikota Padang periode 2019-2024.

” Hadirnya Bus Trans Padang ditengah masyarakat bertujuan untuk memberikan layanan transportasi umum yang berkelanjutan di kota Padang yang dulunya dimulai melalui trayek koridor 1 pusat kota-lubuk buaya-terminal anak air sejak tahun 2014,” ujarnya.

Ia menambahkan, dilanjutkan dengan koridor 4 trayek Teluk Bayur-Anak Air ditahun 2019, kemudian ditahun 2022 dua koridor sekaligus yakni koridor 5 pusat kota-indarung dan koridor 6 pusat kota-limau manis.

” Koridor 2 jurusan pusat kota-Bungtelkab serta koridor 3 pusat kota-pusat pemerintahan air pacah. Diharapkan dapat membantu masyarakat menggunakan transportasi murah dan berkualitas untuk menunjang kegiatan serta aktifitas harian masyarakat kota Padang. Selain itu tujuanmya untukmeningkatkan perekonomian masyarakat,” tuturnya.

Ia berharap doa dan izin dari Allah SWT, semoga dengan hadirnya 2 koridor ini mampu meningkatkan penggunaan angkutan umum di kota Padang dan berkontribusi pada pengurangan kemacetan serta kecelakaan lalu lintas dikota Padang.

Sementara itu Ketua Organda Padang yang sekaligus juga Anggota DPRD Kota Padang Mastilizal Aye mengatakan dengan adanya bus transpadang menjadi solusi dan jawaban untuk transporasi di kota Padang.

“Kami mendukung dengan adanya dua koridor trans padang ini dikarenakan trans padang merupakan angkutan masa depan dengan pelayanan yang di Subsidi oleh pemerintah mudah-mudahan dapat dimaksimalkan,” sebutnya

Pria yang akrab disapa Aye itu mengimbau kepada para pengelola untuk memgoptimalkan serta melakukan perawatan kepada kendaraan-kendaraan bus trans padang.

“Silahkan disampaikan jikalau ada pelayanan dan sarana prasarana yang tidak baik kepada operator maupun PSM. Kami DPRD Padang juga terus mengawasi sebagai fungsi pengawasan di DPRD,” pungkasnya.(kld)

banner 325x300