Wakil Ketua DPRD Padang Ilham Maulana Bakal Kucurkan Anggaran Ratusan Juta Untuk Infrastruktur Pendidikan di Seberang Palinggam

banner 325x300

Padang, jembataninformasi.com – Sektor pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat menjadi fokus utama Wakil Ketua DPRD Padang Ilham Maulana untuk masyarakat Seberang Palinggam, Kecamatan Padang Selatan. Pasalnya kebutuhan masyarakat di sektor tersebut masih banyak kekurangan yang mesti dibenahi.

“Perbaikan infrastruktur pendidikan dan kesehatan serta peningkatan ekonomi masyarakat perlu kita benahi disini. Agar kesejahteraan masyarakat meningkat,” sebut Ilham Maulana kepada wartawan disela sela reses masa sidang III, Kamis (6/10/2022).

banner 325x300

Dalam reses tersebut, Ilham Maulana juga meresmikan pagar kantor lurah Seberang Palinggam yang baru selesai dibangun dengan dana pokok pikiran (pokir) anggaran tahun 2022, berdasarkan reses penjaringan aspirasi yang dilakukan tahun lalu.

Selanjutnya, meresmikan pemakaian jalan lingkung di Seberang Palinggam, aspirasi masyarakat dari Anggota DPRD Padang Almarhum Meilasa Waruwu sepanjang 350 meter lebih kurang.

“Kita melakukan peresmian pagar kantor lurah seberang palinggam yang sudah lama diidam idamkan masyarakat. Pemagaran kantor lurah ini meminimalisir kriminalitas. Tidak akan terjadi peristiwa pencurian kalau safety aman. Selama ini safety tidak aman, aehingga wajar kemalingan terus,” tuturnya

Ia juga memaparkan rencana pembangunan infrastruktur tahun 2023 di sana. Seperti pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) MIN 7 dengan anggaran Rp 232 juta. Pembangunan Mushala di SMP 35 tahun 2023 dengan anggaran Rp 245 juta. Agar anak-anak mata pelajaran agama bisa diarahkan untuk mendalami pelajaran islam. Kemudian rehabilitasi rusak sedang dan berat SD Negeri 34 yang kondisinya memiriskan, dengan anggaran Rp 245 juta.

Ilham Maulana juga megupayakan terealisasinya tempat pelatihan budaya Balanse Madame di sana. Karena budaya ini bisa nantinya menjadi ciri khas Seberang Palinggam. Apalagi disana juga merupakan daerah destinasi wisata.

“Infrastruktur kantor pemerintahan, pendidikan sekolah dan perbaikan ekonomi masyarakat seperti kube dan biaya pendidikan kepada anak sekolah, serta hibah untuk rumah ibadah menjadi fokus kita di tahun 2023. Insya Allah dapat kita realisasikan,” urainya.

Ketua LPM Seberang Palinggam Syamsurizal mengucapkan terima kasih kepada Klham Maulana yang telah memberikan perhatian tinggi di wilayahnya. Sebab dengan perhatian tersebut, membuat kebutuhan dasar masyarakat setempat dapat terpenuhi dengan baik.

Saat ini Syamsurizal mengharapkan kepada Ilham Maulana untuk membangun gelanggang pertunjukan seni Balanse Madame, yang merupakan akulturasi dari Portugis, Belanda dan Kelompok Nias.

“Rencananya gelanggang tersebut dibangun di samping SMPN 35 atau di rumah dinas SD Inpres 34 yang sudah terbakar dan tidak termanfaatkan. Jika selesai dibangun, kita akan buat pentas seni balanse madame dengan gamad disana,” ucapnya. (h)

banner 325x300