Verry Mulyadi : SaatnyaTim Sepakbola Sumbar Unjuk Diri di Porwil XI Sumatera, Minimal Lolos PON XXI

banner 325x300

 

Padang, – Tokoh sepakbola Sumatera Barat Verry Mulyadi berharap tim sepakbola Sumatera Barat yang berlaga dj Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2023 di Provinsi Riau , bisa merebut medali emas.

banner 325x300

Verry menilai, kans pemain Tuah Sakato yang dibesut oleh Dian Rama Saputra dkk untuk mencapai target tersebut cukup besar. Minimal, mereka dapat merebut tiket ke PON 2024 mendatang cukup besar.

Seperti diketahui, Sumbar gagal meraih tiket PON 2016 di Provinsi Jawa Barat dan PON 2021 Papua. Verry pun juga tidak ingin, Sumbar hattrick gagal lolos PON untuk ketiga kalinya.

“Setelah dua edisi PON, Sumbar tak ada lagi ambil bagian di cabor sepakbola, sekaranglah saatnya Sumbar unjuk gigi merebut emas. Jika tidak, minimal bisa pecah telor dapat tiket PON kembali,” Harap Verry Mulyadi yang juga pernah menjabat Exco PSSI Pusat 2015-2019 itu.

Verry memprediksi, lawan terberat Sumbar di arena Porwil edisi kali ini adalah Provinsi Riau. Selain materi pemain Riau seimbang dengan Sumbar, juga diuntungkan oleh faktor tuan rumah tentunya. Tim sepakbola Sumatera Selatan dan Bengkulu juga patut diwaspadai dan tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Di PON Papua 2021, perwakilan Sumatera yakni Provinsi Aceh, Sumut dan Bengkulu melalui jalur Porwil 2019 di Provinsi Bengkulu. Malah Aceh meraih perak di PON Papua. Saat ini Aceh dan Sumut absen, nah ini kesempatan besar bagi Sumbar untuk raih medali dan tiket PON,” ucap Verry.

Verry juga mengajak seluruh insan sepakbola Sumbar untuk bersama sama mendoakan dan mendukung agar tim sepakbola Tuah Sakato sukses bertanding di Porwil Riau.(kdi)

banner 325x300