Umum  

Verry Mulyadi : Pengamalan Nilai Pancasila Harus Sejalan dengan Rasa Cinta Tanah Air

banner 325x300

Padang, jembataninformasi.com – Ketua MPW Pemuda Pancasila Verry Mulyadi mengikuti
upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila tahun 2023 secara virtual di Auditorium Gubernuran, Kamis (1/6).

Upacara dihadiri Gubernur Sumbar Mahyeldi, Wagub Audy Joinaldy, Sekprov Hansastri, unsur Forkopimda dan tamu undangan lainnya itu langsung terkoneksi dengan peringatan di pusat.

banner 325x300

Usai peringatan, Ketua MPW Pemuda Pancasila Verry Mulyadi mengatakan,  hari lahir Pancasila bukan hanya untuk diingat tetapi juga perlu dijadikan momentum bagi diri semua orang untuk, menghormati dan mengenang sekaligus menghargai perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan dasar negara Indonesia (NKRI).

“Hari lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni ini memiliki makna yang sangat besar bagi rakyat dan bangsa Indonesia,” tutur Verry.

Kata Verry, pengamalan nilai-nilai Pancasila harus sejalan dengan rasa cinta tanah air. Dengan begitu akan muncul.di jiwa rasa cinta  membangun bangsa dan negara yang semakin lebih baik.

Verry berharap nilai-nilai Pancasila dapat menjadi penyaring agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan.

Selain itu, perlu menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara ataupun tujuan berbangsa serta turut menjadikan Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari.

Verry menambahkan, Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya merupakan falsafah dasar pandangan hidup bangsa, dasar negara, ideologi kekuatan pemersatu bangsa dan sumber segala sumber hukum negara.

“Jadi kita harus mengerti betapa pentingnya menegakkan dan mengamalkan Pancasila dalam berbagai segi kehidupan termasuk bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tegasnya.

Ia berharap,peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2023 ini dapat menjadi momentum untuk berbenah menumbuhkan pembaharuan yang bersifat positif.(*)

banner 325x300