Ekobis  

Verry Mulyadi : Pemanfaatan Aset PT Sumatex Subur, Andre Rosiade Fasilitasi Wako Padang Urus Hibah Aset di Kemenkeu

banner 325x300

Padang, jembataninformasi – Tokoh masyarakat Lubuk Kilangan Verry Mulyadi, terus berupaya agar masyarakat Lubuk Kilangan bisa memanfaatkan aset PT Sumatex Subur (Texsmaco Group). Apalagi aset tersebut saat ini tengah menganggur, pasca pabrik tekstil itu tutup medio 1990an.

Upaya yang dilakukan ialah mendorong dan membantu Walikota Padang Hendri Septa untuk memproses pemanfaatan hibah fasilitas negara di Kementerian Keuangan, yang difasilitasi oleh Anggota DPR RI Andre Rosiade.

banner 325x300

Verry Mulyadi mengatakan, tidak ada salahnya lahan sebesar 12 hektar yang merupakan aset PT Sumatex Subur bisa dimanfaatkan untuk sarana kegiatan Nagari Lubuk Kilangan, untuk perkantoran pemerintahan, maupun kegiatan keolahragaan (Sport Center), serta kegiatan bundo kanduang.

“Banyak multiplier effect nya jika aset ini dihibahkan ke Pemko Padang dan digunakan untuk kegiatan Anak Nagari Lubuk Kilangan. Namun yang pasti, jika ini terlaksana akan mengangkat perekonomian Lubuk klKilangan maupun Kota Padang nantinya,” tutur Verry yang juga Ketua DPC Gerindra Kota Padang.

Verry juga menyampaikan, untuk membangun suatu daerah tidak bisa dibangun oleh satu kelompok saja, semua unsur harus berkolaborasi untuk mencapai satu tujuan, supaya pembangunan lebih massif dilaksanakan.

“Maka dari itu Kami selaku tokoh Lubuk Kilangan yang juga Ketua DPC Gerindra Padang dan Anggota DPR RI Bapak Andre Rosiade bersama Walikota Padang saling berkolaborasi, agar Aset dari PT Sumatex Subur kedepannya bisa kita manfaatkan dengan maksimal. Mohon dukungan dan doa masyarakat Kota Padang,” pintanya. (Kld)

banner 325x300