Verry Mulyadi Minta Benahi Sistem PPDB Tingkat SMA

banner 325x300

 

Padang, jembataninformasi.com – Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumatera Barat Verry Mulyadi mengecam pelaksanaan PPDB Online Tingkat SMA yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Sumatera Barat kacau balau. Sehingga banyak siswa yang tidak mendapat sekolah yang masuk dalam zonasi mereka.

banner 325x300

Akibatnya psikologis anak-anak yang mau masuk ke sekolah SMA ini menjadi terganggu, karena mereka tak jua kunjung bersekolah. Padahal pelaksanaan sekolah di tahun ajaran baru sudah mulai Senin 10 Juli kemarin.

“Miris kita melihat siswa-siswa SMA tidak bisa bersekolah di tempat yang mereka tuju. Ada yang nilai mereka tinggi, tidak dapat sekolah. Ada yang sudah masuk dalam zonasi sekolah, juga tidak diterima,” ucap Verry.

Untuk siswa yang belum memperoleh sekolah, Verry meminta kepada Dinas Pendidikan Sumbar untuk mencarikan solusi-solusi kongkrit jangka pendek, agar mereka juga bisa mengikuti pelajaran di tahun ajaran baru ini.

“Solusi pendeknya sebagai contoh, di Lubuk Kilangan saat ini ada lebih kurang 50 siswa yang tidak bisa bersekolah di SMAN 14 Padang. Bisa saja Dinas Pendidikan bisa menambah kelas rombongan belajar bagi siswa yang belum sekolah ini, ” pintanya.

Sebagai tokoh masyarakat Lubuk Kilangan, pihaknya juga bakal mengupayakan untuk mencarikan lahan baru, agar Dinas Pendidikan Sumbar bisa mendirikan Sekolah SMA baru di sana.

“Untuk solusi jangka panjang, kami bakal mencarikan lahan baru untuk dihibahkan kepada Dinas Pendidikan Sumbar, agar dapat mendirikan sekolah baru disana,” pungkasnya. (Hs)

banner 325x300