Verry Mulyadi, Jujur dalam Berkomitmen, Tulus pada Pengabdian Masyarakat

banner 325x300

 

Padang, jembataninformasi.com – Jika ada yang mengenal Verry Mulyadi, sudah pasti kata komitmen menjadi hal yang tak terbantah. Apapun rencana maupun janji yang telah diucapkan, tak ada yang tidak diwujudkan oleh sosok rendah hati ini.

banner 325x300

Jika bicara hati nurani, hati Verry Mulyadi setipis tisu. Verry Mulyadi paling tidak tahan mendengar jeritan masyarakat yang sedang mengalami kesulitan. Setiap jeritan masyarakat yang ia dengar, langsung direspon dan diwujudkan dengan aksi nyata.

Komitmen pasti dari pria alumni SMPN 21 Padang ini tak usah diragukan lagi oleh masyarakat. Komitmen itu merupakan sebuah kepedulian yang besar, semata-mata untuk membantu masyarakat keluar dari kesulitan yang dialami oleh semua kalangan, tanpa memandang ras, suku, maupun golongan.

Masyarakat pun merasakan kedatangan Verry Mulyadi di setiap warga membutuhkan bantuan, hadir untuk mengulurkan tangan. Lakek tangan Verry yang juga Alumni STM Negeri 1 Padang ini sudah dirasakan. Kepedulian terhadap warga dan nagari sudah terbukti dan teruji. Ditambah lagi, usaha dijalani, pengalaman organisasi dan kepedulian terhadap sepakbola, sangat mumpuni.

Sehingga sudah sepantasnya amanah diberikan kepada Verry Mulyadi menjadi wakil masyarakat di Parlemen DPRD Sumbar 2024 mendatang.

Masuk Kancah Politik Karena Kagum Sosok Prabowo Subianto

Rekam jejak Verry Mulyadi di dunia politik tak diragukan lagi. Awal masuk kancah politik, karena kekagumannya kepada kharisma dan kepemimpinan Ketua Partai Gerindra Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto. Sosok Prabowo yang tegas, berwibawa namun rendah hati, membuat Verry berlabuh di Partai Gerindra.

Namun demikian, sebelum bergabung dengan Partai Gerindra, Verry juga sudah berjuang mensosialisasikan Prabowo saat Pilpres 2014 berpasangan dengan Hatta Rajasa melawan Jokowi – Jusuf Kalla.

Verry dipercaya menjadi Wakil Ketua Tim Relawan Imam Bonjol Sumbar, mendukung Calon Presiden Prabowo Subianto 2014. Bersama Brigjen TNI (Purn) Darmawi dan sejumlah pengurus, Ia sukses memperjuangkan Prabowo menang telak di Sumatera Barat.

Sekarang petarung sejati itu, dipercaya menahkodai DPC Partai Gerindra Kota Padang. Verry juga menjabat Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar dibawah komando Andre Rosiade

Komitmen Verry Dalam Masyarakat

Jika ada yang meragukan komitmen Verry Mulyadi ditengah-tengah masyarakat, keraguan itu pun salah besar. Sebab setiap keluhan masyarakat selalu direalisasikannya baik secara cepat maupun lambat. Ajaran dari kedua orangtua yang senantiasa menanamkan kepada Verry sejak kecil, agar selalu membantu masyarakat yang mengalami kesulitan, memang senantiasa ia terapkan.

Bantuan yang telah disalurkan oleh Verry yang juga Tokoh Masyarakat Lubuk Kilangan ini berupa bantuan modal kepada pelaku UMKM se Kecamatan Lubuk Kilangan, bantuan sembako kepada warga Kota Padang saat Covid 19 sedang mewabah, bantuan penyaluran air bersih kepada warga di Lubuk Kilangan dan Pauh, bantuan untuk kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan juga ia salurkan, dan banyak lagi bantuan moril dan materil sudah ia laksanakan.

Semua itu Verry berikan baik dari dana pribadi maupun dana Corporate Social Responsibilty (CSR) perusahaan yang ia miliki, serta berkah perjuangan dan usupan dirinya kepada Anggota DPR RI Ansre Rosiade melalui dana CSR dari perusahaan BUMN, maupun dana Pokir Anggota DPRD Kota Padang Fraksi Partai Gerindra Kota Padang.

 

Komitmen Verry Mulyadi Dalam Olahraga

Dalam dunia olahraga , komitmen Verry Mulyadi dalam memajukan sepakbola Sumatera Barat sudah terbukti dan teruji. Media 2010 hingga 2020, sudah banyak program sepakbola diwujudkannya.

Dimulai dari sebagai pembina SSB IPRC Indarung tahun 2010, Ia berhasil membawa SSB tersebut yang sebelumnya tidak punya nama, namun bersaing dengan nama besar SSB lainnya dikota Padang semisal SSB Putra Bahari, SSB Taruna Mandiri, SSB Imam Bonjol, serta SSB lainnya.

Verry Mulyadi juga berkomitmen mencetak pemain muda bertalenta berskala nasional, dengan serius membina Semen Padang U-15, Semen Padang U-17 dan Semen Padang U-21. Hal tersebut juga Ia buktikan dengan menelurkan pemain muda semisal Irsyad Maulana, Leo Guntara, Nerius Alom, Syafrial Irfandi dan lainnya.

Alhasil, berkat komitmen Verry Mulyadi itu jualah, Semen Padang U-21 yang semula dicibir tak akan mampu bersaing di kancah sepakbola muda nasional, mampu menjadi juara pertama pada tahun 2014, setelah mengalahkan Sriwijaya FC U-21 di Final.

Verry komitmen memajukan sepakbola Indonesia juga sudah berhasil dilakoni Verry Mulyadi, setelah menjadi Anggota Exco PSSI Pusat masa bakti 2015-2019. Pemain muda berbakat Sumbar juga tak ragu Ia perjuangkan untuk masuk Timnas usia muda dan senior.

Bahkan pelatih kawakan Ranah Minang pun ia upayakan untuk diorbitkan melatih Timnas, seperti Nilmaizar dan Indra Sjafri serta Alex Aldha Yudi. Sebelumnya pelatih sepakbola asal Sumbar tak dapat tempat melatih Timnas.

Berbagai program pembinaan sepakbola usia muda pun juga sudah ia jalani. Seperti membantu keberangkatan pesepakbola muda mengikuti Seleksi Timnas, membagikan bola kepada sejumlah SSB di Padang, mengadakan turnamen sepakbola berlevel kota maupun provinsi, serta masih banyak lagi program yang sudah ia buat.

Hobi Berorganisasi

Verry Mulyadi disela kesibukan mengurus partai dan bisnis yang digeluti, juga hobi dalam menjalani berbagai organisasi. Banyak organisasi besar yang telah ia pimpin dan ia besarkan.

Lihat saja, catatan pengalaman organisasi yang dipercayakan kepadanya. Diantaranya, Presiden Direktur SSB PSIP, Asisten Manajer U-21 Semen Padang, Ketua Swadaya Pemerhati Sepakbola Usia Muda Sumbar (Mencari bakat untuk SAD Uruguay), Lalu Ketua Tim Talenscouting Sumbar Frenz United Football Academy (Fufa), Project Officer Piala Nike MUPC KU-15, Mediator Frenz Inter Asian Traphy U15 untuk Semen Padang, Manajer U21 SPFC,

Selanjutnua Wakil Ketua Satgas Relawan Imam Bonjol pemenangan Probowo 2014, Asisten Manajer Semen Padang FC, Executif Komite PSSI 2015-2019. Dewan Pembina Semen Padang FC, Ketua Indonesia Offroad Federation (IOF) Pengurus Daerah Sumatera Barat, Ketua Persatuan Olahraga Buru Babi (PORBBI) Sumatera Barat dan Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumatera Barat.

Pertahankan Kedigdayaan Gerindra Kota Padang

Berbagai organisasi yang digeluti Verry, tak mengurangi dedikasi dan loyalitas terhadap Partai Gerindra. Bahkan, ditangannya DPC Partai Gerinda Kota Padang saat ini semakin solid. Wajar saja, tertumpu harapan kepada Verry Mulyadi yang memiliki segudang pengalaman organisasi, membuat Partai Gerindra makin jaya. Pengalaman berorganisasi menjadi modal baginya dalam menjalankan amanah yang diberikan.

Menelisik dari hasil Partai Gerindra Kota Padang di Pileg 2019, telah berhasil mendudukan wakilnya sebanyak 11 orang di Parlemen DPRD Kota Padang. Gerindra berhasil mengumpulkan suara terbanyak pada Pileg tahun itu, sehingga mengantarkan Syafrial Kani sebagai Ketua DPRD Padang.

Di masa kepemimpinan Verry Mulyadi, target sudah terpancang untuk mempertahankan kedigdayaan yang sudah susah payah diperoleh sejak 2019 lalu. Dari 11 orang yang sudah berkiprah di parlemen, 10 orang masih bertahan di Partai berlambang Kepala Burung Garuda ini. Ditambah kader-kader yang sudah dikenal masyarakat, juga berpotensi meraup suara terbanyak, membuat asa untuk mempertahankan kedigdayaan, bukan hanya omong kosong belaka.

Verry juga menargetkan agar Kader Partai Gerindra bisa bertarung pada kontestasi Pilkada 2024, untuk menduduki kursi Walikota maupun Wakil Walikota Padang. Sejumlah nama potensial pun sudah mengapung guna mencapai target dimaksud. (Kld)

banner 325x300