Ekobis  

Tanggulangi Stunting, Apical Inspirasi Perubahan di Wilayah Gates Nan XX Padang

banner 325x300

Padang, majalahintrust.com – Apical Group, salah satu produsen minyak kelapa sawit yang berkelanjutan berkomitmen untuk menginspirasi generasi penerus dengan meluncurkan program ‘Penanggulangan Stunting’. Program ini dilaksanakan di Pos Gizi Tenggiri, kelurahan Gates Nan XX, Kota Padang sebagai upaya untuk membantu anak-anak yang mengalami stunting dan gizi buruk.

Program yang merupakan hasil wujud kolaborasi bersama Apical Group yang berlokasi di Padang – PT Padang Raya Cakrawala dengan Puskesmas Pegambiran, Kelurahan Gates Nan XX, dan para kader posyandu diharapkan dapat membuat masyarakat terinspirasi dengan melanjutkan tindakan serupa di komunitasnya.

banner 325x300

Pelaksanaan kegiatan ini dikemas dalam periode sepuluh hari, dan dimulai dari tanggal 20 Juli 2023 hingga 30 Juli 2023 untuk tahap program utama dari Puskemas dan program ini akan di lanjut kan hingga 3 bulan ke depan hingga bulan Oktober 2023. Program ‘Penanggulangan Stunting’ berfokus pada bantuan dan perawatan untuk 8 anak yang mengalami stunting serta kondisi gizi buruk. Ini merupakan langkah penting yang diambil untuk membawa dampak positif bagi masa depan mereka dan menjadi inspirasi dalam mewujudkan perubahan yang lebih luas di wilayah Gates Nan XX.

Setiap anak diberikan menu makanan 4 bintang yang dipilih langsung oleh Tim Ahli Gizi Puskesmas Pengambiran dengan cakupan gizi yang sudah mencukupi kebutuhan sehari-hari anak-anak.

“Kami percaya bahwa perubahan dimulai dari tindakan nyata. Melalui program ‘Penanggulangan Stunting’ ini, kami berharap dapat memberikan bantuan dan perawatan yang diperlukan bagi anak-anak yang membutuhkan, sehingga mereka dapat tumbuh dengan sehat dan berpotensi mencapai impian mereka,” ungkap Dodi Saputra, Social Security and Licensing Apical Padang.

Setelah program ‘Penanggulangan Stunting’ ini selesai, Apical akan melanjutkan wujud komitmentnya melalui program ‘Pencegahan Stunting’ yang bertujuan mencegah kasus stunting di wilayah ini dan memberikan fondasi yang kuat untuk pertumbuhan generasi mendatang melalui Penyuluhan kepada calon pengantin (catin) dan orang tua yang memiliki balita. Termasuk juga penyuluhan kepada kader-kader posyandu untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan mengenai stunting dan cara pencegahannya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh para pemangku kepentingan dari PT. Padang Raya Cakrawala, termasuk Camat Lubug Begalung, Kasi PPU Lizwin, Dinas Kesehatan Kota Alfi Budiman, SKM, MARS, Kelurahan Gates Nan XX Nofiandi, S.SOS, Puskesmas Pegambiran, dan para kader dari Posyandu Kelurahan Gates Nan XX.

Melalui suksesnya peluncuran program ini, dapat membuktikan bahwa kegiatan dapat terlaksana dengan baik dengan adanya komitmen seluruh pemangku kepentingan.

Tentang Apical

Apical adalah pengolah minyak nabati terkemuka dengan jejak global yang berkembang. Pengilangan mid-stream kami yang terintegrasi secara vertikal dan pemrosesan hilir bernilai tambah menjadikan kami pemasok integral yang mendukung kebutuhan pangan, pakan, oleokimia, dan bahan bakar terbarukan di seluruh industri.

Dengan aset terintegrasi di lokasi-lokasi strategis yang mencakup Indonesia, Cina, dan Spanyol, Apical mengoperasikan banyak kilang, pabrik oleokimia, pabrik bahan bakar terbarukan, dan pabrik penghancur kernel. Melalui usaha patungan dan kemitraan strategis, Apical juga memiliki operasi pemrosesan dan distribusi di Brasil, India, Pakistan, Filipina, Timur Tengah, Afrika, AS, dan Vietnam.

Pertumbuhan Apical dibangun di atas fondasi keberlanjutan dan transparansi, dan dimotivasi oleh keyakinan kuat kami bahwa kami dapat memberikan dampak yang lebih berarti meskipun kami terus mengembangkan bisnis dan memberikan solusi inovatif kepada pelanggan kami. (Hs)

banner 325x300