Sukses Gairahkan Kompetisi Sepakbola di Padang, Aye Kembali Dipercaya Sebagai Ketua Askot PSSI Padang 2023-2027

banner 325x300

Padang, jembataninformasi.com – Mastilizal Aye kembali dipercaya kedua kalinya sebagai Ketua Askot PSSI Kota Padang priode 2023-2027. Terpilihnya Aye buat kedua kalinya sudah diprediksi beberapa insan Sepakbola di Kota Padang. Pasalnya selama kepemimpinan Pria yang akrab sapa Aye itu dinilai sudah banyak berbuat untuk kemajuan sepakbola kota Padang.

Aye dipilih secara aklamasi karena merupakan calon tunggal pada kongres Askot PSSI Kota Padang, digelar di Hotel Lovotel, Terandam Padang, Sabtu (30/9).

banner 325x300

Aye yang juga Ketua Komisi IV DPRD Padang itu dinilai pemilik suara cukup sukses menjalankan program kerjanya. Empat tahun Aye memimpin Askot PSSI Padang dan kompetisi tersebut sukses ‘ ‘ mengairahkan’ sepakbola di Kota Padang yang sebelumnya kering kompetensi. Liga Askot yang digelar selama kepemimpinan Aye itu berjalan mulus serta sukses melahirkan talenta berbakat sepakbola di Kota Padang.

Tapi Aye juga tidak menampik masih ada kekurangan selama Liga Askot masa kepimpinannya lalu yang harus dibenahi dimasa kepimpinan kedepannya m

” Kita kedepannya akan menggencarkan pembinan pemain usia muda. Untuk itu, Saya bakal memberikan perhatian kepada pembinaan usia muda untuk kedepan kepengurusan Kami.” kata Mastilizak Aye usai terpilih ada Kongres Biasa PSSI Padang.

Mastilzal Aye menyebutkan, dia akan mengutamakan program pembinaan dengan menggelar kompetisi kelompok umur yaitu usia 15 tahun dan 17 tahun.” Selain itu saya akan minta masukan kepada teman-teman pers formula liga Askot yang akan datang.

” Terimakasih atas dukungan semua stakeholder yang terkait termasuk insan Pers yang selama ini mendukung jalannya Liga Askot. Selain itu kalau ada masukan dari rekan-rekan untuk kemajuan sepakbola Kota Padang kita akan terima. Mari kita bangun sepakbola Kota Padang secara bersama-sama,” kata Aye yang juga Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Padang itu.

Dikesempatan itu Kongres PSSI Padang yang dihadiri Ketua Pengprov PSSI Sumbar Indra Datuak Rajo Lelo juga tak mengelak aksi nyata Aye untuk sepakbola Kota Padang selama memimpin Liga Askot memang telah terbukti adanya. tanpa sungkan-sungkan Datua Indra memuji kinerja yang dilakukan Mastilizal Aye.

” Saya akui sejak Aye jadi ketua Askot, kompetisi berjalan lancar. Kita juga dmengamati. Meski begitu masih kekuranga yang mesti dibenahi bersama-sama,” kata Datuak Indra.

Sementara untuk Wakil Ketua Askot terpilih Yendrizal Oyong. Mantan pejabat Perumda AM Padang, sebelumnya adalah sebagai anggota Exco Askot PSSI Padang.(kid)

banner 325x300