Sosialisasikan PON 2024 dalam Momen Haornas ke-40, KONI Sumbar Gelar Jalan Santai

banner 325x300

 

Padang,jembataninformaso.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat (Sumbar) akan menggelar jalan santai untuk memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 tahun 2023. Jalan santai dilaksanakan bersamaan dengan Car Free Day (CFD), pada Minggu 10 September 2023.

banner 325x300

Dikatakan Ketua Panitia Jalan Santai yang juga Wasekum V Koni Sumbar, Faisal Budiman yang didampingi Kabid Humas KONI Padang Arief Kamil, mengatakan kegiatan ini sekaligus ingin membangkitkan gairah berolahraga masyarakat. Jalan santai ini mengambil rute dari kantor Gubernur melewati Jalan Sudirman, lalu Rasuna Said hingga di Kantor KONI Sumbar.

“Jadi kami mengajak masyarakat untuk dapat terlibat dalam kegiatan ini. Terutama yang sedang berolahraga pada momen CFD di Jalan Sudirman dan sekitarnya untuk ambil bagian pada ajang ini,” kata Faisal saat temu media di kantor KONI Sumbar, Sabtu (9/9/2023).

Faisal mengungkapkan, selain jalan santai, KONI juga menyosialisasikan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Kegiatan ini akan berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara November tahun depan.

“Sosialisasi PON 2024 ini merupakan awal, Sumbar siap untuk mengikuti ajang nasional tersebut. Dukungan dari masyarakat tentu diharapkan bagi atlet yang mewakili Sumbar untuk dapat mendulang prestasi,” ujarnya.

Ia menambahkan jalan santai ini juga menyediakan sejumlah hadiah. Pengambilan kupon dapat diperoleh di lokasi mulai, panitia akan membagikan kupon secara gratis.(kld)

banner 325x300