Shorinji Kempo Sumbar Raih Medali Emas Pertama, IMAG 2023

banner 325x300

Shorinji Kempo Sumbar Raih Medali Emas Pertama Sumbar, Di Turnamen IMAG 2023

BEKASI- Atlet Cabang Olahraga Kempo Sumbar meraih satu emas, satu perak pada hari pertama Cabang olahraga Shorinji Kempo pada Tournament Shorinji Kempo atau Indonesia Martial Art Games (IMAG) I 2023 di pertandingkan di Asrama Haji Kota Bekasi, Selasa (24/10/2023).

banner 325x300

Medali emas pertama Sumbar Cabor Kempo dipersembahkan, Ridho ananda saputra dan Zyadane fachri Embu pasangan pa kyu III/II. Sementara medali perak dipersembahkan, Carisawati nisa dzikra kholidah dan Intan Sari Humairah Embu pasangan putri kyu III/II.

Kemenangan tersebut langsung di apresiasi oleh Ketua KONI Sumbar, Ronny Pahlawan dengan mengalungkan medali kepada atlet Kempo Sumbar.

“Alhamdulillah dihari pertama kita sudah bisa mempersemnahkan satu emas dan satu perunggu semoga ini akan membuka jalan bagi kensi Sumbar untuk meraih medali medali lainya, ” kata Ompa kepada wartawan.

Ketua KONI Sumbar yang dekat degan atlet ini mengatakan, pertandingan sendiri akan berlangsung selama empat hari kedepan 24-27 Oktober dengan begitu masih banyak peluang tim Kempo Sumbar untuk mendulang medali terutama medali emas.

Pekan Olahraga Beladiri Nasional (POBN) atau Indonesia Martial Art Games (IMAG), sebagai multievent nasional rutin untuk cabang olahraga bela diri. Ke depan IMAG akan diselenggarakan rutin setiap 2 tahun.

Tujuan terobosan tersebut untuk memberikan para atlet tambahan multievent tingkat nasional berkualitas di samping Pekan Olahraga Nasional (PON) yang digelar setiap empat tahun dan dapat juga dijadikan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang wajib diselenggarakan induk cabor setiap tahunnya. Guna mengantar atlet menjadi juara, diperlukan banyak kompetisi berkualitas.

IMAG perdana dalam sejarah ini diikuti beberapa cabor, antara lain Anggar, Shorinji Kempo, Jujitsu, dan Hapkido akan dipertandingkan di Kota Bekasi. Sedangkan Kickboxing, Sambo, Gulat, dan Wushu akan dipertandingkan di Kota Bogor, serta Taekwondo akan dipertandingkan di Cibubur. Selain itu, IMAG juga menjadi ajang babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2024. (kld)

banner 325x300