Sekretaris DPC Gerindra Padang Mastilizal Aye Serahkan Berkas Calon Walikota Padang ke DPD Gerindra Sumbar

banner 325x300

Padang,jembataninformasi.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Padang menyerahkan berkas bakal calon Walikota Padang ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sumatera Barat, Kamis (23/5/2024) siang.

Dalam menyerahkan berkas bakal calon walikota Padang tersebut, DPC Gerindra diwakili oleh Sekretaris Gerindra Kota Padang, Mastilizal Aye dan didampingi oleh Bendahara DPC Gerindra Padang Wahyu Hidayat serta Ketua Penjaringan Bacawako DPC Gerindra Padang Eko Muhardi dan Tim.

banner 325x300

Kedatangan rombongan DPC Gerindra Padang tersebut disambut oleh Koordinator Tim Penjaringan DPD Gerindra Sumbar Riko Andrean Putra, sayangnya Evi Yandri Rajo Budiman selaku ketua Tim Seleksi tidak terlihat dalam penyerahan berkas tersebut.

Mastilizal Aye menjelaskan berkas yang diberikan merupakan berkas dari 12 orang bakal calon walikota Padang yang mengembalikan berkas waktu pendaftaran.

“Jadi dari 15 orang yang mendaftar, hanya 12 orang yang mengembalikan dan ini lah yang diserahkan ke DPD,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mastilizal Aye menjelaskan setelah berkas ini diberikan, tahap selanjutnya adalah DPD akan memverifikasi berkas yang diberikan tersebut.

“Setelah verifikasi nanti bisa saja DPD akan melakukan wawancara, survey atau melihat elektabilitasnya dilapangan,” ujarnya.

Namun yang jelas, kata Aye, DPC Gerindra Kota Padang mengharapkan Gerindra mengusung walikota, baik itu kader, profesional maupun politisi dan akademisi yang mendaftar di DPC Gerindra.

“Kalau nanti salah seorang dari 12 orang yang didaftarkan ini ada yang direkomendasikan oleh DPD, maka insya allah baik DPC, Fraksi maupun kader akan mendukung sepenuhnya dan kita akan siap untuk memenangkan pertarungan ini,” katanya.

Sementara itu Koordinator Tim Penjaringan DPD Gerindra Sumbar Riko Andrean Putra mengatakan tahapan selanjutnya adalah assesment yang direncanakan pada bulan Juni.

“Bakal calon terbanyak untuk kepala daerah adalah yang didaftarkann oleh DPC adalah DPC Kota Padang dengan 12 calon dan Pessel 9 calon,” pungkasnya.(kld)

banner 325x300