Ronny Pahlawan Lepas Atlet Kick Boxing Berlaga ke Pekan Olahraga Beladiri 2023, Targetkan 4 Medali Emas

banner 325x300

Padang, majalahintrust.com – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat Ronny Pahlawan, memberikan motivasi sekaligus melepas keberangkatan atlet cabang olahraga Kick Boxing ke arena Pekan Olahraga Beladiri sekaligus Kejurnas Pra PON, yang dilaksanakan di Bogor Jawa Barat, pada Rabu (18/10/2023)

Sebanyak 14 duta olahraga Ranah Minang tersebut sudah dipersiapkan dengan matang oleh Pengprov Kick Boxing Indonesia (KBI) Sumbar, guna mengikuti ajang pesta olahraga beladiri se Indonesia yang baru dihelat pertama kali ini.

banner 325x300

Ketua KONI Sumbar Ronny Pahlawan mengucapkan selamat berjuang bagi atlet Kick Boxing Sumbar. Seluruh atlet diminta untuk tampil maksimal, agar bisa mencapai target yang diharapkan, dan merengkuh tiket ke ajang PON nantinya.

“Pengprov KBI Sumbar menargetkan empat medali emas di ajang PON Beladiri. Kami tentu mendoakan agar atlet kita bisa meraih target yang diharapkan, kalau bisa melebihi target. Meskipun kondisi olahraga Sumbar sedang dalam masa keterbatasan,” kata Ronny yang akrab disapa Ompa.

Ronny juga menyampaikan, saat ini sudah banyak atlet Tuah Sakato yang berhasil meraih tiket ke PON dari ajang Kejurnas Pra PON. Namun untuk kalkulasi jumlah atletnya, KONI Sumbar masih menunggu SK penetapan atlet yang berlaga di PON pada cabor masing-masing.

“Sementara KONI Sumbar juga punya regulasi bagi atlet yang akan tampil di PON. Untuk Pra PON kita ambil yang 6 besar. Sementara untuk Porwil, kita ambil yang meraih medali emas saja,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pengprov KBI Sumbar Daswippetra Dt Manjinjiang Alam mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan atlet jauh-jauh hari, untuk menghadapi iven ini. Bibit atletnya diambil dari ajang Kejuaraan daerah (Kejurda), kemudian diseleksi kembali oleh tim pelatih, lalu diadakan TC Terbuka selama 1 bulan, serta TC Tertutup 15 hari jelang keberangkatan.

“Melihat dari kesiapan atlet yang kita sidak dalam beberapa kali kesempatan, kita melihat mereka komit semua. Melihat dari kesiapan mereka, kita optimis 4 emas bisa kita bawa pulang. Mudah-mudahan tercapai,” tukasnya.

Ia menghimbau kepada seluruh atlet yang akan berlaga, agar menjaga kesehatan selama pertandingan, menjaga pola makan, memperhatikan waktu tidur, jaga kedisiplinan, patuhi arahan pelatih, serta memaksimalkan semua potensi yang ada.

Pihaknya juga meminta doa restu serta dukungan masyarakat Sumatera Barat, agar Kick Boxing Sumbar berhasil memboyong medali emas serta merebut tiket PON sebanyak-banyaknya. (kld)

banner 325x300