Rektor UIN IB Prof Martin Kustati: Wisuda ke-90, Momen Menjadi Epicentrum dan Leading Dalam Kajian Keagamaan, Sains dan Teknologi

banner 325x300

Padang, jembataninformasi.com – Pelaksanaan hari kedua Wisuda Sarjana ke-90 Rektor UIN IB Padang, Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd dalam pidatonya mengucapkan terima kasih kepada seluruh wisudawan beserta keluarga, yang telah memilih UIN IB Padang sebagai perguruan tinggi tempat mengkaji, dan mengaji serta, bertualang di altar ilmu dan samudera pengetahuan.

“Pada tahun ini UIN IB Padang menempati posisi ke 5 di Indonesia menjadi PTKIN yang paling diminati dalam Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) – PTKIN tahun 2023. Hal ini merupakan sebuah bukti, bahwa UIN IB Padang mendapatkan tempat dihati masyarakat Indonesia,” ujar Rektor UIN IB Padang, Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd, dihadapan wisudawan/ti, Sabtu (28/10).

banner 325x300

Rektor berharap, momentum ini mampu menjadi epicentrum dan leading dalam kajian-kajian keagamaan, sains dan teknologi. Hendaklah wisudawan semua memiliki semangat dan antusiasme dalam menghadapi masa depan serta menjaga nilai-nilai moral dan etika dalam hidup sehingga menjadi pribadi yang jujur, berintegritas, dan bertanggung jawab.

Untuk diketahui, wisuda UIN IB ke-90 dihari pertama diisi wisuda mahasiswa Pascasarjana dan Fakultas Syariah. Hari kedua dilanjutkan dengan mahasiswa Fakultas Adab, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan Fakultas Sains dan Teknologi.

Kemudian hari ketiga, mahasiswa Fakultas Dakwah dan ushuluddin, sementara hari keempat Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Total jumlah wisudawan pada angkatan ke-90 ini sebanyak 1.865 orang.

Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang membuka sejarah baru dalam wisuda sarjana ke-90 di kampus III yang baru ditempati di kawasan Sungai Bangek, Kecamatan Koto Tangah, Padang selama 4 hari, Sabtu (28/10) hingga Selasa (31/10).

Dihadiri ribuan keluarga dan kerabat para wisudawan terlihat penuh sesak di luar dan di dalam gedung J yang dijadikan sebagai lokasi wisuda.

Pasalnya, wisuda tahun ini, menjadi momen bersejarah bagi UIN IB Padang, yang telah berdiri selama lima dekade dan terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas dengan berlandaskan nilai-nilai Islam.

Selain itu, UIN IB Padang, sebagai salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dimandati untuk terus bertransformasi dalam bidang institusi, internasionalisasi dan digitalisasi.(kld)

banner 325x300