Randa Rian Desta Pegulat Emas Sea Games Disambut Wako Padang Bak Pahlawan, Bakal Diguyur Bonus Rp 100 juta

banner 325x300

Padang, jembataninformasi.com — Wali Kota Padang Hendri Septa sambut kedatangan atlet SEA Games 2023 Kamboja cabang olahraga (cabor) gulat, Randa Rian Desta di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Senin (22/5/2023) pagi.

Hadir pada kesempatan itu Sekretaris Daerah (Sekdako) Padang yang juga Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kota Padang Dr Andree H Algamar, Wakil Ketua PGSI Padang Arnaldi, Sekretaris PGSI Padang Ilmarizal.

banner 325x300

Randa Rian Desta, sehari-hari berdinas di Ditsamapta Polda Sumatera Barat (Sumbar). Pria kelahiran Jondul Rawang, Padang ini, berhasil memenangkan kejuaraan cabang olahraga gulat untuk nomor freestyle (gaya bebas) 79 kilogram putra, usai mengalahkan atlet Singapura Weng Luen di Pnom Penh Selasa (16/5).

Disambut bak pahlawan oleh Wali Kota Padang Hendri Septa bersama jajarannya, Randa ketika keluar pintu kedatangan, langsung dipasangkan deta, dikalungkan bunga bersama medali emas yang ia raih. Pegulat andalan Ranah Minang ini pun juga diarak dari BIM menuju Gubernuran Sumbar Jalan Sudirman Padang.

Saat diwawancara, Wali Kota Padang Hendri Septa, menyampaikan rasa syukur serta terima kasihnya kepada atlet yang sudah berjuang meraih emas ke-86 untuk Indonesia.

“Alhamdulillah, putra kita, Randa Rian Desta berhasil meraih emas untuk kejuaraan gulat di SEA Games 2023 Kamboja,” ucap Hendri Septa.

Tentunya momen itu menjadi haru untuk semua pihak. Pihaknya juga menuturkan, kemenangan Randa menjadi anugerah yang patut dan pantas untuk dibanggakan oleh Kota Padang serta Sumatera Barat.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota (Pemko) Padang mengucapkan selamat kepada Randa. Kita pastinya bangga dan berbahagia,” tambahnya.

Pemko Padang pun sebut Hendri Septa, bakal memberikan bonus khusus kepada Randa Rian Desta sebesar Rp 100 juta.

“Ini adalah momentum untuk melihatkan kepada generasi muda kita. Raihlah segala macam prestasi. Selagi muda, yakinlah usaha keras tidak mengkhianati hasil,” tutur Hendri Septa.

Ketua PGSI Padang Andre H Algamar mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya untuk Randa, yang berhasil mengharumkan nama Kota Padang di ajang internasional. Kedepan tentunya Randa bisa juga mengulang kesuksesan di Asian Games.

“Penghargaan setinggi-tingginya bagi Randa setelah berjuang dengan segenap kekuatan dapat meraih emas di Sea Games. Luar biasa prestasi yang Ia peroleh. Mudah-mudahan di Asian Games selanjutnya Randa juga bisa berprestasi,” tuturnya.

Hendaknya prestasi yang diraih Randa sebut Andre, kesejahteraan dan penbinaan Randa lebih diperhatikan lagi. Agar Randa bisa lebih fokus dalam berlatih, sehingga bisa berprestasi lebih tinggi lagi.

Andree juga mengapresiasi dukungan dari Kapolda Sumbar yang telah mengizinkan Randa bertanding di Sea Games.

“Dengan diberikannya izin bertanding Randa di Sea Games kemarin oleh Pak Kapolda, membuktikan bahwa Pak Kapolda Sumbar sangat concern perhatian beliau terhadap dunia olahraga,” jelas Andree yang juga menjabat Sekdako Padang.

Sekretaris PGSI Kota Padang Ilmarizal mengucapkan syukur atas prestasi yang membanggakan diraih anak didiknya tersebut di ajang SEA Games 2023.

“Ini merupakan kebanggaan kita dan tentu membanggakan bagi Kota Padang atas prestasi yang Randa hasilkan di ajang SEA Games ini,” katanya.

Ia mengatakan prestasi ini tidak hanya membuat harum nama PGSI Kota Padang, namun juga masyarakat Sumatera Barat secara keseluruhan, karena mampu menghasilkan prestasi gemilang.

“PGSI Sumbar juga mendukung setiap atlet yang berprestasi apalagi ini level internasional. Ini kebanggaan,” kata Ilmarizal dengan bangga terhadap anak didiknya tersebut. (Hs)

banner 325x300