Rajawali Juara Liga Askot Ke 4 Tahun 2023

banner 325x300

PADANG, jembataninformasi.com –  Final Liga Askot PSSI Kota Padang ke-4 tahun 2023, klub Rajawali FC tampil sebagai juara setelah bantai Padang United 3-1 di Stadion Imam Bonjol, Sabtu (20/5/2023).

Pada kesempatan penutupan ajang sepakbola bola bergensi antar klub kota Padang, Ketua Askot PSSI Padang Mastilizal Aye mengatakan, kompetisi berjalan dan berlangsung atas kolaborasi yang baik serta kerjasama Pemko Padang dengan Askot PSSI Padang.

banner 325x300

“Alhamdulillah kompetisi ini telah menjadi barometer sepakbola sejak pelaksanaan liga askot ini digulirkan di Kota Padang. Kepada tim, pemain maupun pencinta sepakbola di Kota Padang kita ucapkan terimakasih atas partisipasinya.” kata Aye sapaan Mastilizal Aye.

Pria yang juga Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD Padang ini menambahkan, kompetisi yang telah digulirkan ini semoga menjadi wadah pembinaan maupun mengukur bakat dan talenta sepakbola di Kota Padang.

“Nanti masing-masing juara 1,2 dan 3 akan ditambah uang pembinaan dengan total 12 juta. Selama kompetisi ini digulir yang keempat sampai kali ini kita telah memiliki database pemain yang akan dipersiapkan untuk Poprov tentunya target kita emas untuk Kota Padang,” lugasnya.

Sementara tokoh sepakbola Sumbar Verry Mulyadi mengatakan, dengan berjalannya kompetisi secara tertata akan melahirkan pemain berbakat, pelatih yang baik serta wasit yang berpengalaman maupun manager yang profesional.

“Kita harus menapresiasi Kompetisi liga Askot Kota Padang yang telah digagas saudara Mastilizal Aye yant telah dilangsungkan

Mantan Exco PSSI Pusat itu menyebutkan, kompetensi yang berkesinambungan selama empat kali ini akan tentunya akan bisa mencapai raihan sesuai target yang ingin dicapai.

“Artinya saudara Mastilizal Aye selaku Ketua Askot PSSI Padang telah menyiapkan materi maupun database pemain yang mumpuni untuk berlaga di Poprov nanti yang tentunya targetnya emas untuk Kota Padang. Mari kita doakan dan support bersama,” imbuh Verry Mulyadi.

Pada kesempatan itu juga, Wakil Walikota Padang Ekos Albar menyampaikan pesan Walikota Padang, agar liga Askot PSSI Padang ini harus terus dilangsungkan kompetisinya secara rutin.

“Tujuannya agar bisa Kota Padang ini menjadi sumber bibit sepakbola di Sumatera Barat,” kata Ekos.

Wawako menyebut, dengan kegiatan ini harapannya pemain-pemain sepakbola yang ada dikota Padang dengan latihan yang rutin juga ada wadah yang dapat disalurkan melalui kompetisi Liga Askot PSSI Padang.

“Kita apresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan kolaborasi antara Dispora Kota Padang dan Askot PSSI Padang.” tutupnya. (Kld)

banner 325x300