Raih Satu Medali Perak dan Perunggu, Taekwondo Sumbar Kantongi 6 Tiket PON XXI di Ajang IMAG 2023

banner 325x300

 

Cibubur, Jembataniinformaai.com- Delva Rizki taekwondoin Sumatera Barat menangis tersedu-sedu, usai kalah di babal final cabang olahraga taekwondo di ajang Indonesian Martial Art Games (IMAG) 2023. Delva Rizki harus mengakui keunggulan Amelia Putri Wibowo dari Jawa Tengah dengan skor 0-2 , pada pertandingan yang dimainkan Senin (30/10/2023) di GOR POPKI Cibubur Jakarta Timur.

banner 325x300

“Saya tidak bisa tampil maksimal di babak final, karena cidera di jari saat mengalahkan atlet DKI Jakarta di semifinal. Sedih rasanya tidak bisa mempertahankan medali emas,” ucap Delva.

Dengan berakhirnya pertandingan cabor taekwondo, Sumbar mengoleksi sekeping perak dan sekeping perunggu di ajang tersebut, serta memperoleh enam tiket PON.

Sekretaris Pengprov TI Sumbar Budi Ilyas mengakui, sangat bersyukur atas raihan yang didapat. Pasalnya atlet yang diturunkan pada ajang IMAG 2023 sekaligus sebagai ajang Babak Kualifikasi PON rata-rata bibit atlet muda potensial. Sehingga memiliki prospek yang bagus di PON 2028 mendatang.

“Prospek kedepan atlet kita ini bagus. Di saat masih berusia muda sekarang ini, mereka cukup bisa bersaing dengan atlet atlet senior daerah lain,” ucap Budi Ilyas. (kld)

Data dan Fakta Taekwondo Sumbar

Peraih medali IMAG
Delva Rizki nomor kyorugi kelas over73 kg putri
Densa Mara Astrit kyprugi kelaa under 74 kg putro

Peraih tiket PON
Jordi Yunior Martha nomor kyorugi kelas under 58 kg putra.
Ressya Foulingga nomor kyorugi kelas under 73 kg putri.
Fransiska di nomor poomsae free style individual putri.
Latifa Bayana Insan Kamilarosa nomor kyorugi kelas under 53 kg putri.

banner 325x300