Ekobis  

Puluhan Awak Media ” NGADEM” bersama Pinwil Pegadaian II Pekanbaru

banner 325x300

 

Pekanbaru, jembataninformasi.com – Kantor Wilayah II Pegadaian Pekanbaru menggelar Ngopi Asyik dengan Media atau “NGADEM”.

banner 325x300

Temu NGADEM berlangsung di Lengg Cafe Jalan Srikandi, Kelurahan Delima, Kota Pekanbaru, Riau, Jumat (21/7/2023).

Pada kegiatan ” NGADEM” menghadirkan jurnalis dari tiga provinsi yakni Sumbar, Riau dan Kepulauan Riau.

Pada kesempatan itu Kepala Pimpinan Kantor Wilayah II Pegadaian Pekanbaru Maryono, Direktur PT Pesona Indonesia Jaya Nurkasan, Kepala Departemen Bisnis Rahardian dan Kepala Departemen Managemen Resiko Hendra Mulyadi, dan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Mutia Darma.

Disampaikan Kepala Pimpinan Kantor Wilayah II Pegadaian Pekanbaru Maryono mengatakan, NGADEM diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kemitraan dengan media di Sumbar, Riau dan Kepulauan Riau.

Menurutnya, media selama ini telah banyak membantu Pegadaian untuk menginformasikan dan mengedukasi masyarakat terkait produk-produk Pegadaian.

“Kami mohon bantuan dari media untuk terus dan tetap memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat, supaya produk-produk Pegadaian ini diketahui masyarakat lebih luas lagi,” katanya.

Ia menambahkan, produk-produk Pegadaian tidak hanya berfokus bisnis semata, namun ada juga non bisnis juga yang bertujuan untuk membantu masyarakat.

Maryono mengungkapkan, saat ini memang masih banyak masyarakat, terutama yang berada di daerah terpencil, yang tidak tahu dengan produk-produk Pegadaian. Dia mencontohkan, seperti produk pembiayaan motor, yang memberikan banyak kemudahan.

“Ternyata di Pegadaian ada produk pembiayaan motor, dan itu lebih murah. Nah tentunya peran media sangat penting dalam hal menyebar informasi agar masyarakat tahu,” kata Maryono.

Untuk itu dia berharap agar awak media ikut memberikan porsi pemberitaan, yang tujuan juga untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi tentang Pegadaian dengan segudang program-program pro ekonomi rakyatnya.

Sementara pada sesi diskusi, pihak Pegadaian Kanwil II Pekanbaru bersama awak media berdialog dan menghimpun sejumlah masukan seputar program atau produk Pegadaian. masukan yang dihimpun terutama soal produk-produk Pegadaian yang belum sampai ke tempat-tempat di pelosok di wilayah Kanwil II Pekanbaru.(kld)

banner 325x300