Ekobis  

PT Pegadaian Kembali Salurkan Bantuan Tahap 2 Untuk Korban Banjir Bandang di Sumbar

banner 325x300

Batusangkar, majalahintrust.com – PT Pegadaian kembali menyalurkan sejumlah bantuan bagi korban banjir bandang lahar dingin di Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (14/5).

Sehari sebelumnya PT Pegadaian juga bergerak cepat memberikan bantuan tahap I langsung ke lokasi bencana di Kabupaten Agam. Bantuan yang diberikan untuk korban banjir bandang di Kabupaten Tanah Datar ini
diantaranya berupa selimut, mie instans, beras, air mineral dan minyak kayu putih.

banner 325x300

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil II Pekanbaru menyampaikan , bantuan ini merupakan program dari bagian Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PT Pegadaian.

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana dan membantu proses pemulihan daerah yang terdampak,” kata Dede.

Untuk tahap 2 ini bantuan langsung diterima oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanah Datar, H.Afrizon, S.Ag,M.Pd.

Mewakili Pemda Tanah Datar, Afrizon mengapresiasi kepedulian Pegadaian.

“Kita mengapersiasi Pegadaian Kanwil II Pekanbaru telah hadir secara fisik maupun memberikan bantuan secara material,” ujarnya.

Dikatakannya ada 6 Kecamatan yang terdampak dan 8 titik pengungsian.

“Untuk pendistribusian bantuan kita lakukan tiap hari. Kita berkoordinasi dengan Bupati dan menyiapkan sesuai kebutuhan. Ada yang butuh sembako, ada yang pakaian dan sebagainya akan kita sesuaikan,” katanya.

Ia juga bersyukur bantuan untuk Kabupaten Tanah Datar terus mengalir.

“Semoga langkah PT Pegadaian dapat diikuti oleh yang lainnya,” ucapnya menutup. (kld)

banner 325x300