PSP Padang Siapkan Rp 1,5 Miliar Hadapi Liga 3

banner 325x300

Padang – PSP Padang bertekad penuh untuk naik tahta ke Liga 2 kancah sepakbola Indonesia. Dengan wajah baru Manejer Irwan Afriadi, yang didukung penuh Ketua Umum PSP Hendri Septa, Sekretaris Umum PSP Haris Hidayat Dt Batuah dan Direktur Teknik Joni Efendi, tekad tersebut memuncak.

“Saya diberi amanah menjadi Manejer PSP Padang. Karena dengan pengurus baru ini, satu visi dan misi untuk menbawa PSP ke Liga 2 dan membawa PSP kembali kepada kejayaan,”kata Irwan Afriadi bersama Dirtek Joni Efendi jumpa pers dengan wartawan, Senin (25/10) di salah satu Rumah Makan Kota Padang.

banner 325x300

Irwan melihat, visi misi yang dibawa pengurus PSP dan panggilan hati lah yang membuat dirinya untuk serius memegang PSP. Disamping itu juga karena hobi sepakbola dari kecil disamping hobi otomotif yang membuat Ia optimis PSP bisa ke Liga 2.

Jangan ada lagi PSP dianggap selalu menyusu kepada Dana APBD dan stigma negatif selalu muncul karena hal itu. Kedepan bagaimana kepercayaan bisa terbangun di tengah masyarakat. Dalam artian, PSP itu bukan untuk masyarakat Padang, tapi PSP untuk masyarakat Sumbar.

“Semangat sportivitas Pengurus PSP sekarang sangat tinggi. Meskipun masalah dana masih terseok seok, meminjam istilah Minang Indak Kayu Janjang Dikapiang, sama sama kita mendukung PSP secara moril maupun materil. Yang penting. Kami juga ingin bangun trust kepada masyarakat, bahwa PSP sekarang tidak seperti dulu lagi,”jelasnya.

Direktur Teknik PSP Joni Efendi mengungkapkan, pemain yang sudah terkumpul untuk Liga 3 ini Sebanyak 27 orang. Materi pemain PSP 70 persen 70 persen dari Sumbar dan 30 persen dari luar Sumbar.

“Jumlah pemain 27 orang. Pemain sudah dipersiapkan 3 bulan. Sebanyak 2 bulan pertama sudah dilakukan TC. Bahkan ini satu – satunya tim Liga 3 lakukan TC. Persiapan kita Insya Allah sudah mantap,”kata Joni yang juga mantan Pemain PSP dan Semen Padang ini.

Sekum PSP Haris Hidayat Dt Batuah menambahkan, kebutuhan anggaran PSP Senior menghadapi Liga 3 ini berkisar antara Rp 1 miliar sampai Rp 1,5 miliar. Selain dana APBD, mayoritas anggaran berasal dari sembilan sponsor.

Jika tidak ada aral melintang sebut Haris, dalam waktu dekat akan launching pemain , memperkenalkan jersey klub, serta perkenalan sponsor. Tiggal lagi menunggu jersey selesai.

“Karena masih Liga 3, masih boleh menggunakan dana APBD. Dana APBD tak banyak, karena ditambah dengan sembilan sponsor dari Bank Nagari, Kunango Jantan, Hayati, dan lainnya,”tutupnya.(ridho)

banner 325x300