Ekobis  

Pinwil II Pegadaian Pekanbaru Raih Jawara Satu transaksi pembayaran Cashless se- Indonesia

banner 325x300

Pekanbaru, jembataninformasi- PT Pegadaian Kanwil II Pekanbaru berhasil menjadi jawara dalam transaksi pembayaran cashless (tanpa uang tunai) dua tahun berturut-turut. Kanwil yang dipimpin oleh Maryono knk berhasil.mengalahkan 12 kantor wilayah Pegadaian se Indonesia.

“Untuk transaksi cashless Kanwil kita Juara 1. Artinya edukasi kepada masyarakat di kanwil Pekanbaru sudah teredukasi dengan baik,” ucapnya, Sabtu (22/7).

banner 325x300

Kata Maryono, Pegadaian Kanwil III Pekanbaru terus mengarahkan pembayaran cashless (tanpa uang tunai) sesuai dengan kebijakan pemerintah. Untuk itu, pihaknya tak henti-hentinya mengedukasi masyarakat, karena transaksi dengan cashless lebih mudah, efisien, aman dan terjamin karena ada bukti transaksinya,” ujarnya.

“Setiap pembayaran tidak lagi melalui uang tunai. Sampai vendor-vendor pembelian barang, langsung melalui kanwil ke rekening yang bersangkutan,” katanya.

Maryono menegaskan terlebih menjelang tahun politik resiko ketidakamanan menggunakan transaksi langsung menggunakan uang tunai akan meningkat.

“Pentingnya edukasi mengubah habit masyarakat dari pegang duit fisik ke cashless. Uang palsu marak di setahun jelang tahun politik ini, dan resiko lainnya, ” ucapnya.

Ia mengajak masyarakat untuk mengurangi uang fisik dan mengganti dengan cashless yang dapat menghemat biaya mengurangi resiko.

“Cashless jauh lebih mudah dan efisien. Mengurangi kesalahan. Banyak manfaat cashless bagi pembayar dan penerima, ” tutup Maryono (kld)

banner 325x300