Ekobis  

Pimwil II Pekanbaru Berikan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Banjir di Agam, Sumatera Barat

banner 325x300

Padang, jembataninformasi.com – Sebagai bentuk wujud kepedulian sosial antar sesama, PT Pegadaian terus aktif untuk membantu masyarakat terdampak banjir di sejumlah Wilayah Sumatera Barat.

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok, sembako, makanan siap saji, perlengkapan mandi, pakaian, obat-obatan dan berbagai bantuan lainnya yang disalurkan melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Kantor Wilayah II Pekanbaru.

banner 325x300

Disampaikan Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil Pekanbaru Maryono mengatakan, bantuan diberikan secara langsung kepada masyarakat terdampak banjir di sejumlah daerah seperti Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam.

“Alhamdulillah bantuan yang diberikan Pegadaian Kanwil II Pekanbaru telah diterima dengan baik oleh masyarakat terdampak banjir. Kami berharap, bantuan ini dapat memberikan manfaat dan proses pemulihan wilayah terdampak banjir ini dapat segera pulih sehingga masyarakat dapat kembali pulang dan beraktivitas seperti sediakala,” ujar Maryono.

Seperti diketahui, Banjir dan Tanah Longsor melanda Wilayah Sumatera Barat Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam, pada Jumat (14/7/2023).

Akibat bencana tersebut sejumlah bangunan dan sarana umum lainnya terendam banjir dan tanah longsor. Sejumlah masyarakat memilih mengungsi dan menyelamatkan diri dengan tinggal di posko-posko terdekat.

Penyaluran bantuan yang dilakukan oleh Pegadaian merupakan salah satu bentuk kontribusi perusahaan untuk ikut terlibat dalam program Bakti BUMN melalui program Pegadaian Peduli. (kld)

banner 325x300