Sorot  

Pesan Dirjen Badan Peradilan Umum MA, Aparatur Pengadilan Ubah Pola Pikir Ke Arah Lebih Baik

banner 325x300

Padang, jembataninformasi.com – Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Makamah Agung (MA) RI, sekaligus Plt. Pengadilan Militer dan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) H.Bambang Myanto melakukan lawatan ke Provinsi Sumatra Barat (Sumbar).

Dimana kedatangan yaitu meresmikan musola di Pengadilan Negeri (PN) Batusangkar dan juga PN Kelas IA Padang.

banner 325x300

Kepala PN Kelas IA Padang, Syafrizal melalui humas PN Kelas IA Padang, Juandra mengatakan kepada awak media, ada beberapa poin yang disampaikan kepada PN Kelas IA Padang.

“Poin pertama, terkait dengan pelayanan publik pada badan peradilan MA, yang sudah sangat baik. Namun ada kekurangan yang dialami MA bersama dengan jajarannya,”

“Keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) hampir semua badan peradilan. Supaya aparatur di bawah peradilan umum merobah pola pikir,”katanya, Selasa (8/8) kemaren.

Dicontohkannya, yang biasanya dilayani, kini tidak zamannya lagi, karena sekarang ini sifatnya memberikan pelayanan bagi publik, sehingga harus berpandai pandai dalam memanajemen.

“Memanajemen kemampuan yang dimiliki, fasilitas, dan kemampuan dalam tata kelola yang baik,”ujar hakim yang lulusan terbaik dari Unand ini.

Dikatakannya, pejabat di MA RI saat ini tengah menjadi sorotan terkait dengan integritas. Hendaknya MA di bawah peradilan dapat menunjukkan integritas kepada masyarakat.

Disebutkannya, saat ini PN Kelas IA Padang memiliki keterbatasan tenaga hakim, Panitera Pengganti (PP) dan juga juru sita yang sudah memasuki purna bakti, tentunya PN Kelas IA Padang bisa mengelola dengan baik meskipun dalam keterbatasan.

“Apa yang disampaikan cukup bagus, dan kami berusaha untuk merubah pola kerja, intinya jangan pernah diundur undur, berkerja dengan tepat waktu, dan sesuai dengan jadwal atau kalender yang telah ditetapkan,”ucap putra asli Kota Padang ini.

Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir Wakil Ketua Pengadilan Tinggi (Waka PT) Padang H. Ahmad Ardianda Patria, hakim Pengadilan Tinggi (PT) Padang, ketua Pengadilan Negeri (Ka PN) se Sumbar. (Kld)

banner 325x300