Umum  

Pesan Dandim 0312 Padang : FKPPI Ormas Bermanfaat Bagi Seluruh Komponen Bangsa dan Kepentingan Masyarakat

banner 325x300

Padang, – Komadan Distrik Militer ( Dandim) 0312 Padang Letkol Inf Jad S.IP membuka musyawarah cabang Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI VIII) di Aula Papabri, Ganting, Kecamatan Padang Selasa (29/3).

Pada kesempatan itu, Dandim 0312 Padang Letkol Jadi S.IP menyebutkan harpaan kepada para anggota FKPPI dan generasi penerus FKPPI bisa melaksanakan musyawarah cabang VIII dengan baik dalam berorganisasi.

banner 325x300

“Kita berharap pada Muscab FKPPI ke- VIII ini bisa berjalan dengan baik. Silahkan bisa berbeda pendapat dalam musyawarah, dan berbeda apapun tapi ketika sudah ada komitmen, sudah ada kesepakatan yang jadi dari hasil keputusan dalam musyawarah itu yang menjadi patokan atau acuan kita dalam melaksanakan organisasi, ” pesan Dandim

Letkol Inf Jadi menambahkan, kedepa berharap FKPPI untuk membuat keputusan yang benar benar sepakat untuk kepentingan organisasi dan kepentingan bangsa dan negara.

“Harapannya kedepan FKPPI Padang mudahan lebih baik, dan lebih besar dalam berorganisasi, serta bisa masuk kesemuanya lini organisasi kemasyarakatan, dalam artian tujuannya adalah untuk persatuan dan kesatuan bangsa, FKPPI bisa bermanfaat bagi seluruh komponen bangsa dan bersama sama untuk kepentingan masyarakat yang ada,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Muscab FKPPI Padang ke-VIII Junaidi Jainus mengatakan, peserta musyawarah terdiri dari 11 rayon kecamatan, jadi jumlah peserta sebanyak 33 orang ditambah dengan anggota FKPPI yang ada dikota Padang.

“Seperti diketahui FKPPI Kota Padang pengurusan sudah lama vakum dengan terlaksananya musyawarah ini mudah -mudahan dengan pengurus yang terpilih nanti bisa makin mantap, maju dan maju lagi,” katanya.

Sementara Ketua FKPPi terpilih secara aklamasi Syarbaini Syarif, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan kepada rayon-rayon FKPPI Padang di kecamatan yang ada di Kota Padang.

“Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan atas kepada segenap anggota FKPPI di Padang dan rayo-rayon. Kedepannya program jangka pendek akan melakukan konsolidasi internal FKPPI Padang yang sebelumnya vakum dan akan melibatkan seluruh senior-senior serta berbagai elemen FKPPI,” katanya.

Senada itu, Wakil Ketua PD III FKPPI Sumbar Adriyan menyebutkan apresiasinya atas terlaksananya musyawarah cabang VIII PC FKPPI Padang.

“Kita berharap dari musyawarah cabang ini melahirkan pengurus yang kuat dari segi kemampuan kuat dari segi semangat dan kuat dari segi keinginan untuk membenarkan organisasi dengan musyawarah cabang VIII. Selain itu untuk ketua terpilih yang bisa membawa FKPPI ini besar dan kuat bisa mengayomi seluruh anggotanya,” imbuhnya.

Ia mengatakan ada dua program utama pengurus cabang yaitu digitalisasi keanggotaan melalui penerbitan elektronik KTA dan pembangunan sayap -sayap organisasi muda, wanita FKPPI dan himpunan kalangan usaha FKPPI. (kld)

banner 325x300