Peringati Haornas ke 40, Pemko Padang Ganjar Penghargaan Pelaku Olahraga

banner 325x300

 

Padang – Wakil Wali Kota (Wawako) Padang Ekos Albar memimpin Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 Tingkat Kota Padang, di Galanggang Komplek Perkantoran Balaikota Aie Pacah, Sabtu (9/9/2023).

banner 325x300

Dalam amanatnya, Wawako Ekos Albar membacakan Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

Wawako Ekos Albar mengatakan, dalam rangka mendukung bangkitnya keolahragaan nasional serta mendorong pertumbuhan ekonomi dan produktivitas masyarakat, maka perlu peningkatan kolaborasi dan komitmen antara pemerintah pusat, daerah, swasta dan stakeholder untuk bersama-sama mencetak para juara.

“Sesuai dengan tema Haornas ke-40 kali ini ‘Gelanggang Semangat Pemenang’. Untuk menjadi pemenang sejati perlu semangat untuk mencetak bangsa yang bugar dan produktif, yang diawali dengan pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan sport science,” ucap Wawako.

Wawako Ekos Albar menambahkan, gelanggang semangat pemenang merupakan rangkaian dari berbagai macam bentuk apresiasi terhadap para olahragawan dan segenap lapisan masyarakat Indonesia dalam menyatukan semangat hidup aktif dan juang untuk mengharumkan nama bangsa dalam pentas olahraga dunia.

“Dari gelanggang ke gelanggang, pemuda Indonesia diharapkan harus terus mengobarkan semangat pemenang di seluruh jiwa raga masyarakat Indonesia. Pemuda juga harus terus mendukung kesuksesan pembangunan olahraga untuk menghadirkan Indonesia yang berprestasi,” tutur Wawako.

Selanjutnya Wawako Ekos Albar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh insan olahraga dan masyarakat Kota Padang yang selama ini telah bersama-sama mendukung dan memajukan olahraga di Kota Padang.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang kami mengucapkan selamat Haornas ke-40. Mari terus kita jaga semangat berolahraga. Disamping itu juga kita harapkan terus muncul prestasi-prestasi baik lokal, daerah maupun nasional dari para atlet Kota Padang,” pungkas Wawako.

Di kesempatan tersebut, Wawako Ekos Albar memberikan penghargaan kepada insan dan wartawan olahraga Kota Padang. Penghargaan sebagai Pembina Olahraga Terbaik diberikan kepada Amril Amin, Pelatih Olahraga Terbaik diberikan Adek Putra Mahendra, Atlet Terbaik Julia Ayu Ningsih dan Wartawan Olahraga Terbaik Eriandi.(*)

banner 325x300