Pengurus KONI Sumbar Dilantik Marciano Norman di KONI Pusat

banner 325x300

 

Padang – Ketua KONI Pusat Marciano Norman melantik jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat, Jumat, di aula KONI Pusat, Jumat (23/6/2023) pagi.

banner 325x300

Pada pelantikan ini, KONI Sumbar hanya diwakili oleh beberapa pengurus utama seperti Ketua Umum, Ir Ronny Pahlawan, Sekretaris Umum Dr Donie, Bendahara Umum Haris Hidayat dan jajaran Waktem.

Usai pelantikan, Ketum KONI Pusat Marciano Norman mengucapkan selamat kepada pengurus KONI Sumbar dan berpesan segera bergerak mempersiapkan diri menghadapi babak kualifikasi PON dan PON 2024 di Aceh-Sumut.

Ia berharap prestasi olahraga Sumatera Barat semakin membaik pasca pelantikan pengurus.

Hal ini bisa terealisasi menurutnya, berkat kerjasama banyak pihak, terutama dukungan pemerintah provinsi.

*Mohon Dukungan*

Sementara itu, Ketua KONI Sumbar Ir Ronny Pahlawan berharap ke depannya kerjasama dengan stakeholder olahraga semakin baik.

Termasuk Pemprov Sumbar yang merupakan motor penggerak eksistensi dunia olahraga di Ranahminang.

“Kita akan berupaya maksimal memajukan olahraga Sumbar ini ke depan. Tentunya hal ini tak bisa berjalan jika tidak ada dukungan penuh dari pemerintah daerah,” ulasnya.

Ia menyebut, dalam waktu dekat, KONI Sumbar segera mendata dan mempersiapkan atlet untuk menyongsong beberapa helatan.

Seperti Pekan Olahraga Provinsi (Porwil) tahun ini di Riau dan Kejurnas Pra PON yang notabene babak kualifikasi PON 2023.

“Target kita tentu meloloskan atlet sebanyak-banyaknya pada multi iven terakbar nasional nanti yang berlangsung di Sumatera,” harap Ronny. (Rel)

banner 325x300