Penantian 20 Tahun, Tim Sepakbola Sumbar Raih Emas Porwil XI Sumatera. Manajer tim Era Sukma Munaf : Terimakasih Semua Pihak dan Masyarakat Sumbar Atas Dukungan Penuhnya

banner 325x300

Pekanbaru – Dramatis, Tim sepakbola Sumatera Barat berhasil meraih medali emas pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI-2023, Riau.

Duel kedua tim berlangsung di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai Pekanbaru, Selasa (14/11/2023).

banner 325x300

Kepastian itu di peroleh setelah di laga final, Sumbar berhasil memenangkan perebutan medali emas melalui drama penalti dengan skor 0-0 ( 6-5 adu pen)

Babak tos-tosan terpaksa di lakukan setelah di babak normal dan extra time skor pertandingan berakhir kaca mata.

Laga pemuncak ini berlangsung menarik. Sejak babak pertama di bentang Sumatera Barat sejatinya lebih menguasai pertandingan.

Beberapa peluang berhasil tercipta terutama di kubu Sumatera Barat. Sayangnya, tak satu pun gol tercipta pada final ideal tersebut hingga di akhiri dengan melakoni drama adu penalti.

“Alhamdulillah medali emas berhasil kita genggam. Kita bersyukur kepada Allah atas anugerah yang Allah berikan. Terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung penuh tim sepakbola Porwil Sumbar,” kata Manejer Era Sukma Munaf.

Sejak kick off babak pertama, kedua tim langsung melakukan permainan terbuka. Sumatera Barat lebih banyak melakukan penyerahan dan mengancam lini pertahanan Riau.

Hanya saja dari sederet peluang yang tercipta hingga menit ke-25. Belum satu pun berbuah gol.

Sementara tuan rumah yang lebih banyak melakukan serangan balik, sempat beberapa kali merepotkan gawang anak asuhan Dian Rama Saputra.

Hanya saja mampu di amankan oleh penjaga gawang Sumbar. Hingga babak pertama berakhir, skor kaca mata tak berubah.

Di babak kedua, Sumatera Barat masih mendominasi jalannya pertandingan. Jual beli serangan beberapa kali tercipta.

Sederet peluang berhasil di lancarkan ke gawang Riau, salah satunya sepakan dari luar penalti yang di lesatkan pemain depan Sumbar yang masih membentur mistar gawang Riau.

Peluang ini pun menjadi yang terbaik di babak kedua. Praktis selama babak reguler 2×45 menit plus injury time tak satu pun gol tercipta.
Tuan Rumah Tertekan
Di babak tambahan waktu, Sumbar kembali menunjukan dominasi permainan. Riau justru lebih banyak tertekan dan hanya melakukan

Baru saja kick off, pilar Sumatera Barat, Gibran Tito Kurniawan berhasil mengancam gawang Riau yang di kawal Govindra.

Hanya saja, sepakannya masih berada sekitar 1 meter dari tiang luar gawang.

Situasi yang sama juga terjadi di extra time babak kedua, meski Sumbar gencar melakukan serangan, namun tak berbuah gol. Begitupun di kubu tuan rumah, hingga akhirnya pertandingan di akhir dengan adu penalti. (kld)

banner 325x300