Ekobis  

Pegadaian Syariah Ahmad Yani Pekanbaru Komitmen Dukung Kemajuan industri Travel Halal

banner 325x300

 

Pekanbaru,Jembataninformasi.com – Pegadaian Syariah Ahmad Yani yang merupakan terbaik se-Kanwil II Pekanbaru ini tengah membidik kerjasama dengan 3 travel umrah, yang ada di bumi lancang kuning Pekanbaru.

banner 325x300

Upaya tersebut merupakan strategi bisnis terbaru dari Pegadaian Syariah Ahmad Yani Kota Pekanbaru. Mereka membidik pembiayaan umrah dan wisata halal di Pekanbaru yang dinilai sangat potensial.

Dikatakan Kepala Cabang Pegadaian Syariah Ahmad Yani, Arief Husain Pohan mengungkapkan, saat ini sudah ada 3 travel yang dinilai punya potensi untuk digandeng sebagai mitra produk pembiayaan. Di antaranya adalah Travel Umrah Arrum Safar, yang bergerak di bidang pembiayaan umrah bagi nasabah Pegadaian.

“Lewat kerjasama itu, para nasabah yang berminat bergabung akan mendapatkan kemudahan berangkat ke Tanah Suci, atau ke tujuan wisata halal lainnya seperti Turki, Eropa, Jepang, Korea dan negara lainnya,” beber Arief Husain saat Gathering Media Pegadaian Kanwil II Pekanbaru, bertempat di Labersa Hotel, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Jumat (21/7/2023).

Dia meyakini, dengan kerjasama yang baik antara Pegadaian Syariah Ahmad Yani dan travel umrah, serta travel halal lainnya seperti Silver Silk, RWH, dan Cahaya Hati, tentunya para peserta perjalanan akan semakin mudah mendapatkan makanan halal selama perjalanan.

Tak hanya itu, Pegadaian Syariah Ahmad Yani juga berkomitmen untuk mendukung kemajuan industri travel halal. Mereka berencana untuk mendorong travel umrah dan travel halal lainnya untuk masuk ke dalam platform GoHalalGo, sebuah portal online yang menyediakan informasi dan layanan travel halal dan travel umrah.

Arief Husain menargetkan untuk mendapatkan setidaknya 3 travel yang bergabung dalam platform GoHalalGo, dengan syarat bahwa setiap travel tersebut harus mampu mengorganisir minimal 3.000 jamaah setiap tahunnya.

Dia menambahkan, dengan dukungan dari tersebut, diharapkan travel umrah dan travel halal lainnya dapat semakin berkembang dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan pengalaman perjalanan yang sesuai dengan nilai-nilai Islam.

Arief juga mengungkapkan kalau keberhasilan cabang yang Ia pimpin untuk mencapai peringkat 3 di Kanwil II, menjadi bukti nyata bahwa kolaborasi dan inovasi adalah kunci untuk terus maju dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat. (kld)

banner 325x300