Ekobis  

Peduli Bencana di Sumbar, PT Pegadaian Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang

banner 325x300

 

BUKIK BATABUAH, majalahintrust.com –  Banjir bandang lahar dingin di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) telah menyebabkan kerusakan parah di beberapa daerah. Dalam upaya membantu para pengungsi dan korban yang terdampak, PT Pegadaian turut serta dalam penanggulangan bencana dengan menyalurkan sejumlah bantuan.

banner 325x300

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil II Pekanbaru, Dede Kurniawan, menyampaikan bahwa penyerahan bantuan tanggap darurat tahap 1 ini disalurkan di Posko Penanggulangan Bencana.

Bantuan yang diserah diantaranya berupa mie instan, air mineral, selimut, dan beras. Akan langsung di distribusikan di kedua tempat bencana yang terdampak .

Untuk tahap 1 langsung diserahkan ke wilayah Bukik Batabuah yg diterima oleh Yendrisasman selaku Sekretaris BPBD Agam. Sedangkan sisanya tahap 2 akan diserahkan ke wilayah Batusangkar selasa (14/5/2024) besok ke posko Bupati Tanah Datar.

“Kami berdiri bersama masyarakat Sumatera Barat dalam menghadapi musibah ini. Bantuan ini merupakan program dari bagian Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PT Pegadaian, Semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana. Semua bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para korban dan membantu proses pemulihan daerah yang terdampak,” kata Dede Kurniawan, Senin (13/5/2024).

Saat ini, sebanyak 75 pengungsi dari 15 kepala keluarga (KK) di Batabuah telah ditampung di SDN 08 Kubang Duo Koto Panjang, Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar).

“Kami ucapkan terima kasih kepada PT Pegadaian yang telah menyalurkan bantuan untuk para pengungsi banjir bandang di Sumbar,” kata Yendrisasman selaku Sekretaris BPBD Agam.(rel)

banner 325x300