Peduli Bencana Alam di Sumbar, Universitas Eka Sakti Kirim Bantuan dan Turunkan Relawan ke Daerah Bencana Agam dan Tanah Datar

banner 325x300

 

Padang, Jembataninformasi – Yayasan Perguruan Tinggi Padang (YPTP) Universitas Ekasakti mengantarkan bantuan untuk korban bencana alam Sumatera Barat, yang terjadi baru-baru ini. Bantuan tersebut diantarkan pada Sabtu (25/5/2024) ke Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Agam.

banner 325x300

Ikut mengantarkan bantuan Dr Susi Yuliastanty ,MM kordinator kegiatan, Prof Dr .I Ketut Budaraga MS Ketua LPPM, Risal Abu ,M .Eng Dekan Fakultas Teknik, Dian Wahyoni ,MT, Budiman,MT, Rosnita Rauf ,MT, Mukhnizar,MT dan Desriyanti,MT.

Ketua Yayasan YPTP Universitas Ekasakti Dr Andi Syahrum Makkurade melalui Koordinator Kegiatan Dr Susy Yuliastanty kepada media mengatakan, bantuan ini berasal dari donasi penggalangan yang dilakukan Aliansi Ormawa dan UKM dilingkugan Unes, donasi seluruh Dosen Unes, serta bantuan dari YPTP yang berkolaborasi dengan Lantamal II Padang.

Susy menyampaikan, sekitar 13 item bantuan disalurkan berupa jenis bantuan berupa sembako, peralatan bayi, selimut, tikar, cangkuk, obat obataj, pakaian, susu, makanan bayi dan peralatan mandi.

Sementara itu, bantuan disalurkan ke beberapa nagari Kabupaten Agam di Nagari Koto Tuo Kecamatan IV Koto, Nagari Batu Taba dan Nagari Bukik Batabuah. Sementara di Kabupaten Tanah Datar, disalurkan ke Nagari Andaleh, Nagari Paninjauan dan Nagari Batipuah Baruah.

“Alhamdulillah kita antarkan langsung bantuan ke lokasi. Mudah mudahan bantuan yang kami berikan bermanfaat untuk masyarakat,” harapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa YPTP Unes tidak hanya memberikan bantuan berupa peralatan, namun juga menurunkan relawan ke lokasi bencana, guna membantu masyarakat.

“Sejumlah mahasiswa Unes bergabung degan Tagana untuk membantu masyarakat di daerah bencana Nagari Bukit Batabuah dan Nagari Sungai Jambu di Kabupaten Agam, serta Nagari Paninjauan serta Nagari Andaleh di Kabupaten Tanah Datar,” pungkasnya. (kld)

banner 325x300