Mobile Legend Tambah Satu Medali Emas, Sumbar Peringkat ke-3 Porwil XI

banner 325x300

Pekanbaru – Cabor Esport di nomor Mobile Legend Bang Bang (MLBB) menyumbangkan medali emas keduanya untuk Sumatera Barat pada Kamis malam (9/11).

Sumbar mengalahkan Lampung dalam pertandingan final nomor MLBB di Riau Garden, Pekanbaru. Medali emas kedua dari Esport menambah perolehan medali Sumbar menjadi 20 keping.

banner 325x300

Koleksi medali kontingen Sumbar hingga Jumat siang (10/11) ini sebanyak 20 emas, 32 perak dan 21 perunggu dengan total 73 keping medali. Untuk sementara menempati peringkat ketiga klasmen pengumpulan medali Porwil Sumatera XI-2023 Riau.

Hari ini, tiga cabor yaitu Bola Volly Indoor, Catur dan Sepak Takraw masih memainkan pertandingan penyisihan. Ketiga cabor tetap punya kans dalam penambahan medali Sumbar sebelum berakhirnya ajang multi even olahraga se-Sumatera pada tanggal 14 November mendatang.

Selain itu, Tim Sepakbola Sumbar juga akan memainkan pertandingan semi final, Minggu (12/11) melawan Lampung di Stadion Kaharuddin Nasution. Kemenangan akan mengantarkan tim asuhan Dian Rama menyabet tiket lolos PON XXI-2024 di Aceh-Sumut sekaligus perebutan medali emas sepakbola Porwil Sumatera XI-2023.

Sementara, enam cabor kontingen Sumbar, yakni Akuatik-Renang, Atletik, Barongsai, Bola Tangan, Esport dan Wushu sudah mengakhiri pertandingan dan meninggalkan Riau untuk kembali ke Kota Padang.

Berikut Rekap Perolehan Medali Sumbar sampai Jumat (10/11) siang:

banner 325x300