Mengenal Dani Faizal dan Lakek Tangan untuk Masyarakat

banner 325x300

 

Padang, jembataninformasi.com – Belasan baliho Dani Faizal bertebaran di jalan protokol Kota Padang. Hal ini juga menguatkan salah satu arti, bahwa pengusaha muda potensial ini serius mengabdikan diri untuk masyarakat banyak.

banner 325x300

Dalam harifiahnya, pertanyaan – pertanyaan yang banyak dilontarkan masyarakat berkaitan dengan keseriusan pria yang saat ini menjabat Penasehat Direksi PT Semen Padang, sedikit mulai terjawab

Namun demikian, lakek tangan Dani Faizal dalam menjalankan bisnis maupun organisasi yang Ia naungi tak usah diragukan lagi. Seperti diketahui, Dani Faizal dikenal sebagai tokoh masyarakat Lubuk Kilangan yang banyak berkontribusi dalan membantu masyarakat sekitar. Saat ini dirinya menjadi Pensehat Direksi PT Semen Padang.

Melirik sepak terjang kebelakang Dani Faizal, Ia berasal dari keluarga sederhana. Namun berkat kerja kerasanya, berhasil menjalani kehidupan dengan sukses dibidang bisnis yang dirintisnya.

Suami dari Nova Restu Mulya ini juga bekerja sebaga Komisaris dari PT. Neisya Natasya. Bapak empat orang anak ini juga menjadi Direktur dari UD. Neisya Natasya dan PT. Nebilaz Jaya Abadi.

“Saya memulai semua usaha saya dari bawah, hidup dari keluarga sederhana membuat saya termotivasi untuk menjadi orang yang lebih mampu demi membahagiakan dan mencukupi kebutuhan keluarga,” jelasnya.

Dalam bidang organisasi pria kelahiran 15 Januari 1986 ini juga tidak kalah hebatnya. Dia terpilih menjadi ketua Forum Kontraktor PT Semen Padang. Sehingga dengan pengalaman yang telah dimilikinya dalam bidang organisasi membentuk dirinya dengan jiwa leadership yang kuat.

Dalam bidang olah raga, Dani Faizal tidak perlu diragukan lagi, dia tercatat sebagai salah satu penasehat dari tim sepakbola kebanggaan urang awak, Semen Padang FC. Bukan hanya itu, dia juga saat ini menjabat sebagai Ketua Porbbi Kota Padang.

Dengan motto “Padang Bertumbuh” , Dani Faizal mantap maju menjadi orang nomor satu di Kota Bengkuang ini.

Dengan semua pencapaian positif yang diraih saat ini, belum membuatnya puas. Hal ini dikarenakan hasil yang didapat belum.menyentuh lapisan masyarakat bawah, sehingga berbagai kegiatan sosial juga acap kali dilakukannya.

“Saya selalu menerima kritikan dan saran dari semua pihak, ini lah yang membentuk karakter saya hingga bisa menjadi seperti sekarang ini,” jelasnya.

Berbagai kegiatan sosial yang dilakukan Dani Faizal berawal dari kritikan dan saran tersebut. Banyak masyarakat yang mengharapkan dia dapat membantu banyak orang dan itu lah yang dilakukannya.

“Apapun tentang saya biarlah masyarakat yang menilai, saya akan selalu berbuat sesuai hati nurani saya dan ajaran yang saya dapatkan dari orang tua, guru dan semua yang peduli kepada saya. Kritikan adalah bentuk kepedulian orang terhadap saya dan saya menghargai itu,” jelasnya.

Kecintaan dan kepeduliannya kepada masyarakat memang tidak perlu dipertanyakan lagi, berangkat dari itulah dirinya bertekat maju menjadi calon walikota Padang ini.

“Saya ingin membangun Kota Padang dengan pembangunan yang mementingkan kepentingan masyarakat dan mempertimbangkan kebutuhan masyarakat banyak, bukan cuma satu golongan saja,” terangnya.

“Banyak problematika membuat Kota Padang tak bisa berlari kencang dalam memacu pembangunan. Sehingga membuat kota kebanggaan kita semakin tertinggal dibanding kota besar lainnya di Indonesia,” jelasnya.

Bukan hanya itu, banyaknya pengangguran juga turut menjadi hal yang akan dia benahi.

“Kita akan upayakan untuk membuka lapangan kerja sebanyak mungkin, tidak hanya itu kita juga akan menggerakkan roda ekonomi dengan memberdayakan UMKM-UMKM yang ada serta juga kita akan memperbaiki segala fasilitas dan tata kelola pariwisata yang ada di Kota Padang, karena ini juga dapat membuat roda perekonomian masyarakat berputar,” jelasnya.

Ia pun menyatakan niat untuk bertarung di kancah politik Kota Padang, demi kesejahteraan masyarakat. Selain itu juga bagaimana kedepannya Kota Padang bisa sejajar dengan kota besar lainnya di Tanah Air.

“Oleh karena itu, hari ini saya mendaftarkan diri, semoga diterima dan kita bisa maju bersama untuk memperbaiki Padang Kota Tercinta ini,” imbuhnya.(*)

banner 325x300