Menakar Peluang Rudi Horizon Menuju Parlemen Kota Solok, Banyak Raup Suara dari Masyarakat Olahraga

banner 325x300

Padang, jembataninformasi.com – Tak lama lagi, gong kontestasi Pemilihan Legislatif Kota Solok bakal berdentum keras. Berbagai calon legislatif dari beragam partai telah bermunculan bak cendawan di musim hujan.

Tak terkecuali para petahana yang sudah duduk nyaman di kursi empuk Parlemen DPRD Kota Solok untuk periode 2019-2024, bakal kembali bertarung untuk mempertahankan hegemoni, yang selalu mengklaim berjuang bersama rakyat.

banner 325x300

Akan tetapi, hegemoni yang mereka dapatkan, bakal terancam juga oleh muka-muka baru yang siap merangsek untuk memperoleh kursi yang diperebutkan pada periode 2024-2029 mendatang.

Salah satu wajah baru yang patut diperhitungkan dalam peta persaingan politik di Pileg Kota Solok adalah Rudi Horizon. Ya dialah sosok olahragawan yang saat ini menjabat Ketua KONI Kota Solok.

Di kalangan olahragawan Kota Solok, Rudi terkenal seorang pemimpin yang mengayomi dan melayani. Ditangan beliau, olahraga Kota Solok kembali menggeliat dan menelurkan atlet atlet potensial berskala Sumbar, Regional maupun nasional.

Sebelum duduk di KONI 1 Kota Solok, Rudi Horizon pun sudah menancapkan prestasi dalam memimpin KONI 1 Kabupaten Solok. Pria yang berlatar belakang olahraga Kempo ini pun juga tak perlu ditanya lagi, prestasi apa yang telah diperbuat dalam mengurus Cabor Kempo tersebut.

Jika dalam satu beberapa dekade, pria kelahiran 1972 ini banyak mengabdikan hidup pada dunia olahraga, Kini, Rudi ingin mengabdikan diri untuk masyarakat dengan skala yang lebih luas lagi di kancah perpolitikan.

Nasdem pun menjadi kendaraan politik bagi pria yang sehari-hari berkutat sebagai wirausawahan di Kota Solok ini. Dapil 2 Tanjung Harapan dengan ketersediaan 9 kursi menjadi tempat pertarungan, untuk menguji seberapa besar apresiasi masyarakat terhadap dirinya.

Untuk memuluskan niat dalam pengabdian yang tulus itu, Rudi pun bakal bersaing dengan incumbent Amrinof Dias Dt Ula Gadang SH dan beberapa Caleg lainnya yang juga satu perjuangan dengannya.

Peluang Rudi pun untuk duduk di DPRD Kota Solok terbilang besar, mengingat dalam hidup bermasyarakat Ia selalu ramah dan membantu masyarakat yang mengalami kesulitan. Raso dan Pareso pria yang akrab disapa Rudi Cader ini pun sangat tinggi, karena tak bisa melihat orang lain mengalami kesusahan.

Ditambah lagi massa dari kalangan olahraga, juga bakal bulat mendukung dirinya untuk menerima amanah sebagai wakil rakyat itu.

Anies Baswedan effect juga semakin memuluskan Partai Nasdem untuk meraup kursi berlimpah pada Pileg Kota Solok periode mendatang.

“Guna menuju Parlemen DPRD Kota Solok, siapa yang terpilih sudah tercatat di Lauhul Mahfudz oleh Allah SWT. Namun demikian kita akan terus berusaha, untuk ikhlas mengabdi kepada masyarakat. Mudah-mudahan dengan kehadiran kita, menambah perolehan kursi Partai Nasdem dari satu kursi, menjadi dua kursi atau bisa lebih banyak,” ucap pria yang mengidolakan Anies Baswedan sebagai Presiden RI periode mendatang.

Bagi Rudi, sinergitas dan konektivitas antara politik dan olahraga tak dapat dipisahkan. Dengan dukungan penuh baik moril dan materil dari DPRD serta Walikota Solok, membuat olahraga semakin maju.

“Tanpa dukungan dari DPRD, tentunya olahraga tak akan bisa berlari kencang mencapai prestasi yang diinginkan. Barangkali juga tak hanya prestasi sebagai tujuan, namun juga tujuan lainnya bisa menghasilkan generasi muda yang sehat dan terhindar dari perilaku menyimpang,” pungkasnya. (Hs)

banner 325x300