Kota Padang Hadapi Poprov 2023, Walikota Padang Hendri Septa Berikan Semangat kepada Atlet di Pembukaan Pelatda

banner 325x300

 

Padang, jembataninformasi.com – Walikota Padang Hendri Septa membuka secara resmi kegiatan Pelatihan daerah (Pelatda) atlet Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padang, guna menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023, Rabu (4/10/2023), di Halaman Balaikota Air Pacah.

banner 325x300

Dikesempatan itu, Walikota milenial ini untuk memberikan semangat kepada duta-duta olahraga Kota Padang tersebut, membuat tekad untuk senantiasa mempertahankan juara umum pada pesta olahraga terbesar se Sumatera Barat, tak dapat terbendung.

“Mari kita pertahankan capaian yang sudah kita peroleh pada ajang Porprov sebelumnya. Jangan sampai juara umum direbut oleh daerah lain. Maksimalkan kemampuan yang atlet-atlet miliki, hasil dari latihan selama ini,” ucap Hendri Septa.

Hendri Septa pun juga menginginkan agar seluruh atlet dan pelatih yang sedang digembleng pada Pelatda kali ini, agar terus berlatih sungguh-sungguh, serta menjaga kesehatan, agar nanti pada ajang Porprov bisa tampil dengan prima.

“Tentunya dengan persiapan yang matang, sudah pasti hasil yang didapat juga memuaskan dan sesuai target. Jangan lupa juga, selain tingkatkan porsi latihan, juga tingkatkan ibadah kepada Allah, karena hasil yang kita dapatkan di arena, itu semua juga sudah ketentuan dari Allah,” pintanya.

Sementara itu, Ketua KONI Padang Yusra mengatakan, duta olahraga Kota Bingkuang siap bertempur dimanapun dan kapanpun Porprov diselenggarakan. Karena semua atlet sudah digembleng sejak Februari lampau.

Bahkan jika diamanahkan untuk menjadi tuan rumah Porprov, Yusra juga menggaransi bahwa Kota Padang siap dari segi pendanaan maupun venue pertandingan.

“Berbicara target, tentunya kita pasang target pertahankan juara umum. Untuk estimasi emas, bisa jadi lebih dari 100 keping. Namun itu semua, tergantung dari nomor yang dipertandingkan. Yang jelas kita siap dari sisi manapun, baik dari segi persiapan atlet, segi penganggaran, ataupun dari segi venue pertandingan,” pungkasnya. (kid)

banner 325x300